ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KFC DBL Camp musim ini akan segera bergulir tepatnya pada bulan Mei mendatang. Tentunya para campers yang terpilih masuk ke dalam KFC First and Second Team punya segudang persiapan untuk mengamankan satu tempat agar terpilih menjadi KFC DBL Indonesia All-Star.

Beragam persiapan tersebut tentunya mereka lakukan untuk menambah fisik serta menjaga sentuhan agar tetap panas dan berada di puncak performa pada ajang KFC DBLCamp. Tidak hanya itu, campers juga diharuskan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap dalam keadaan fit dan tidak sedang cedera. Beberapa campers bahkan saat ini harus beradu dengan waktu untuk segera mengembalikan kondisi tubuh pasca cedera.

Tahun ini KFC DBL Camp masih kedatangan Andrew Vlahov dari World Basketball Academy (WBA) Australia sebagai kepala pelatih untuk camp mendatang. Andrew Vlahov adalah legenda hidup basket Australia.

Ia bahkan sudah melakukan segalanya untuk basket negaranya. Ia menjadi bagian dari timnas Australia dalam Olimpiade 1988,1992,1996 dan 2000. Lalu sempat membela klub NBL Australia, menjadi pemain profesional di beberapa liga internasional dan masih banyak lagi.

Bagi Andrew Vlahov ada beberapa hal penting untuk menjadi pemain yang bukan hanya jago melainkan juga bintang ketika melantun di lapangan. Salah satunya adalah mengenai etos kerja para pemain itu sendiri.

“Saya sudah pernah bermain waktu kuliah di Amerika Serikat, membela Australia di Olimpiade juga sudah, menjadi pemain profesional overseas juga sudah. Menurut saya ada tiga hal penting menjadi seorang pemain bintang. Pertama adalah soal komitmen pemain tersebut, lalu ada etos kerja, serta yang terakhir keinginannya untuk menggapai potensi maksimal yang ada di dirinya,” kata Andrew Vlahov.

Komitmen yang dimaksud Andrew Vlahov di sini adalah bagaimana sang pemain menanamkan pada dirinya kebiasaan untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik ketimbang hari kemarin. Pribadi yang ingin bekerja keras lebih.

“Pemain harus punya kebiasaan untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik ketimbang hari kemarin. Punya semangat untuk kerja keras lebih ketimbang kemarin. Saat komitmen tersebut dipenuhi, pastinya hal baik juga akan segera mendatangi,” terang Andrew Vlahov.

Secara tidak langsung Andrew Vlahov menginginkan para campers untuk menanamkan tiga kebiasaan tersebut sebelum saat dan setelah KFC DBL Camp. Bukan hanya kerja keras saja yang diinginkan oleh Andrew Vlahov, melainkan juga menjadi seorang pemain yang selalu ingin belajar tiap harinya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall.

Well, persiapkan diri kalian gengs, sampai ketemu di KFC DBL Camp mendatang!(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY