Bukan DBL Indonesia kalau tidak memberikan hal baru dan selalu konsisten terhadap program-program yang dibuatnya. Salah satunya adalah Experience DBL Camp. Tahun ini merupakan tahun kedua program KFC DBL Camp digelar.

Mengingat KFC DBL Camp 2023 yang digelar di Jakarta, maka program Experience DBL Camp pun digelar juga di Jakarta. Program ini sendiri merupakan program dari DBL Academy untuk memberikan pengalaman mengikuti KFC DBL Camp.

Experience Camp sendiri dibuka khusus untuk pebasket muda. Tujuan dari program ini untuk meningkatkan ketangkasan individual pemain dan menambah pengetahuan mengenai basket.

Antusias teman-teman Experience Camp juga tak kalah seru dengan kakak-kakaknya yang menyandang status campers. Bahkan, beberapa siswa dari Experience Camp bukan hanya berasal dari kota Jakarta. “Emang anak suka main basket, terus ya kita sebagai orang tua harus dukung penuh lah,” ujar Dina Aryani, mama dari Zahitna Jalal.

--

Siapa saja Top 16 Coach KFC DBL Camp 2023? Klik di sini: Mantap Coach! Ini Top 16 Coaches di KFC DBL Camp 2023

--

Hal serupa juga diutarakan oleh Veronica, mama dari Rafael. Dia mengatakan bahwa program Experience Camp ini bukan hanya meningkatkan kemampuan anaknya bermain basket saja, melainkan juga menambah relasi dengan teman-teman barunya. “Senang sih, kan iku Experience Camp emang yang diinginkan oleh anak. Engga menyangkanya kalau dia bakal dapat teman baru gitu,” terang Veronica.

Veronica pun berharap kalau program Experience Camp tetap diadakan pada tahun depan bersamaan dengan DBL Camp. “Tahun depan kalau bisa ada lagi, biar engga cuman kakaknya aja, tapi adiknya bisa ikut juga,” imbuhnya.

Teta, mama dari Cetah juga punya harapan yang sama dengan adanya Experience Camp. “Semoga tetap ada Experience Camp lagi tahun depan, kebetulan saya sudah mengikuti DBL dari masih zaman sekolah jadi sudah percaya lah kalau dari DBL itu bisa menelurkan bibit-bibit yang berkualitas di basket,” tandasnya.

--

Siapa saja Campers KFC DBL Camp 2023 yang terpilih lewat Wild Card? Klik di sini: Akhirnya Tiba! Empat Pemain Putra & Putri Dapat Wild Card

--

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024