Matthew Manuputty, pemain dari SMA Bukit Sion Jakarta, menjadi salah satu campers yang berpartisipasi di KFC DBL Camp 2023. Ia berhasil melesat hingga ke Top 24 Campers di tahun ini.

Baca juga: Catat Nih! Daftar Penyelenggaraan Honda DBL 2023-2024 di Kota-kota Indonesia...

Setelah pulang dari camp yang digelar selama sepekan di GOR Soemantri Brodjonegoro itu, Matthew mengaku senang bisa mendapat kenalan baru. Tidak hanya itu, ia juga bisa menambah pengalaman dan ilmu tentang basket.

Student athlete berusia 17 tahun itu mengatakan, kali keduanya ikut DBL Camp begitu membantunya dalam mengembangkan kemampuan bermain basket. Terutama soal visi ketika berada di lapangan.

Baca juga: DBL Buka Pendaftaran Musim 2023-2024 untuk 11 Series di Indonesia! Ada Kotamu?

"Menurutku banyak yang bisa kupelajari di DBL Camp, tapi yang utama buat aku visi bermain seperti passing-passing big man atau passing ke temen saat pick n roll sehingga dapat membuka peluang untuk point," ujarnya.

Disinggung mengenai hal paling berkesan untuknya, Matthew mengatakan pertemuannya dengan campers lain adalah memori paling menyenangkan untuknya selama DBL Camp. Terutama ketika mereka menjalani Media Visit di tanggal 12 Mei 2023 lalu.

"Momen paling seru buat aku sih pada saat media day. Di situ banyak bonding dengan teman-teman lain dan bercanda jadi tidak ada pressure sehingga sorenya saat scrimmage aku bisa bermain cukup baik," tuturnya.

Baca juga: Fazle Mawla Kangen Momen Bangun Pagi di Jakarta saat DBL Camp

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA