Raih Kemenangan Kedua, SMAN 3 Surabaya Masih Belum Aman

| Penulis : 

SURABAYA - Kemenangan meyakinkan berhasil direngkuh skuad SMAN 3 Surbaya. Tim yang diarsiteki Waseto ini menutup pertandingan melawan SMAN 1 Gedangan, Sidoarjo dengan skor 31-18. Hal ini tak lepas dari semangat juang luar biasa yang dimiliki Christian Valentino Mamelas dan teman-temannya di sepanjang laga.

Menurut Waseto, semangat memenangi laga terakhir di babak penyisihan grup ini tak lepas dari kekalahan pertama mereka saat melawan SMAN 17 Surabaya. Dari sana, anak-anaknya bangkit dan bermain luar biasa. Hal ini terbukti dari beringasnya mereka dalam setiap melakukan serangan. Di sepanjang pertandingan mereka membukukan 30 peluang emas. Sebanyak 12 di antaranya berbuah angka untuk keunggulan tim mereka.

Tak hanya itu, Smaga juga solid dalam bertahan. Tak tanggung-tanggung mereka mementahkan 39 serangan yang dilakukan SMAN 1 Gedangan, Sidoarjo. Meski meraih kemenangan meyakinkan, Smaga masih belum aman. Pasalnya, untuk menentukan siapa yang lolos ke babak playoffs, Smaga harus menunggu hasil pertandingan antara SMAN 17 Surabaya melawan SMA Trimurti Surabaya hari ini.

“Saya salut dengan permainan anak-anak hari ini. Mereka tampil fight dan tidak mengendur meskipun sudah leading cukup jauh,” ujar Waseto.

Jika SMAN 17 Surabaya menang melawan SMA Trimurti Surabaya, maka SMAN 3 Surabaya lolos ke babak playoffs. Namun, jika SMA Trimurti Surabaya menang, maka akan ada skema goal difference antara SMAN 17 Surabaya, SMAN 3 Surabaya, dan SMA Trimurti Surabaya. SMAN Trimutri Surabaya akan menghadapi SMAN 17 Surabaya sore ini, pukul 17. Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu lihat di sini. 

Ingin tahu bagaimana caranya sekolahmu bisa lolos ke babak playoffs? Baca berita ini: Siapa Menyusul ke Playoffs Basket Putra Seri Surabaya?

 

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024