MALANG - Fase grup di Honda DBL East Java Series 2019-South Region (seri Malang) telah memasuki fase terakhir, Rabu (11/9) hari ini. Lima tiket menuju babak playoffs akan diperebutkan dalam enam pertandingan yang tersaji hari ini.

Sebanyak 19 tim sudah memastikan diri lolos ke playoffs. Rinciannya, 13 tim putra dan 6 tim putri. Dengan demikian, masih ada lima tiket yang akan diperebutkan oleh tim-tim yang bertanding hari ini.

Tim putra SMAN 2 Pasuruan memiliki kans yang sangat besar untuk lolos. Apalagi mereka telah mengantongi dua kemenangan. Smada Pasuruan akan berhadapan dengan SMAN 1 Pandaan siang ini.

Tim putra SMAN 8 Malang juga diunggulkan untuk meraih tiket playoffs. Apalagi tim lawan, yakni SMA Brawijaya Smart School Malang, selalu kalah dalam dua pertandingan terakhir.

Selain itu, tim putri SMAN 3 Blitar juga memiliki kans besar untuk menembus playoffs. Apalagi mereka berhasil mendapatkan kemenangan pada laga perdana. Sementara sang lawan, yaitu SMAN 2 Malang, kalah di game pertama melawan SMAN 1 Pasuruan.

Sementara itu, empat tim akan menjalani laga hidup dan mati hari ini. Tim putri SMAN 1 Jember akan berebut satu tiket playoffs dengan SMAN 1 Blitar. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan pada laga pertama.

Laga hidup dan mati juga terjadi ketika tim putra SMK Telkom Malang berjumpa SMA Kalam Kudus. Kedua tim sama-sama mengantongi satu kemenangan dan sekali kalah. Pemenang dari game inilah yang akan menembus playoffs.

Sedangkan satu laga lainnya yang mempertemukan SMAN 1 Purwosari dengan SMAN 2 Malang, sudah tidak menentukan. Pasalnya kedua tim sama-sama mengantongi telah dua kekalahan.

Daftar Tim yang Lolos Playoffs dari Seri Malang:

Putra
1. SMAN 1 Kedungwaru
2. SMAN 9 Malang
3. SMAN 4 Pasuruan
4. SMAN 1 Pasuruan
5. SMA Kolese Santo Yusup Malang
6. SMAN 3 Malang
7. MAN 2 Kota Malang
8. SMA Santa Maria Malang
9. SMA Santo Albertus Malang
10. SMAN 1 Blitar
11. SMA Charis National Academy Malang
12. SMAN 2 Jember
13. SMAN 3 Blitar

Putri
1. SMAN 1 Bangil
2. SMAN 1 Kedungwaru
3. SMAN 8 Malang
4. SMA Santo Albertus Malang
5. SMA Kolese Santo Yusup Malang
6. SMAN 2 Jember

Baca juga: Semakin Seru, Lima Tim di Seri Malang Susul Lolos Playoffs

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Kalahkan Insecure Soal Postur, Keira Ammabel Tembus All-Star di Tahun Ketiganya
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Mengenal Kopi Good Day, Produk Kopi Anak Muda yang Banyak Rasa
Nih Dia Kelakuan Kocak Anak Basket Galan dan Smale di Roadshow DBL Bareng Emina