Sang Juara Bertahan Ditantang Smanba

| Penulis : 

MALANG-Juara bertahan Honda DBL East Java Series, putri SMAN 8 Malang akan berjumpa dengan SMAN 1 Bangil, Pasuruan di babak playoffs. Smarihasta-sebutannya, siap melanjutkan tradisi positif yang telah mereka ukir dua musim berturut-turut.

Putri Smarihasta mengakhiri fase grup dengan hasil memuaskan. Bergabung di Grup F, langkah Smarihasta tidak dapat dibendung oleh dua pesaingnya, yakni SMKN 2 Malang dan SMAN 1 Pandaan, Pasuruan.

Kehadiran Amelia Ryan Ayu Ardhany membuat Smarihasta semakin ditakuti lawan. Amelia adalah penggawa tim nasional basket U18 Indonesia. faktor-faktor itu tak membuat Smarihasta bersantai.

Sebaliknya, mereka semakin intensif menggeber latihan untuk mematangkan persiapan menuju playoffs. “Kami terus memperbaiki diri terutama dari segi komunikasi antarpemain,” ujar pelatih Smarihasta, Catur Agung Widodo.

Sementara, SMAN 1 Bangil berhasil lolos ke playoffs setelah meraih sukses di babak grup. Mereka berhasil menyingkirkan SMAN 1 Bululawang, dan SMAN 3 Malang. Smanba-sebutannya, adalah tim yang kali pertama lolos ke playoffs.

Pelatih Smanba, Ahmad Dzia' Uddien menegaskan bahwa perjuangan mereka akan semakin berat. Apalagi Diva Dwi Nindya Pramesmari dan kawan-kawan akan berhadapan dengan sang juara bertahan, Smarihasta.

“Yang jelas ini tantangan besar untuk kami. Kami juga ingin merasakan sensasi melawan tim juara. Kami akan tampil all out,” tegasnya.

Populer

Biodata Mahalini, Jebolan Indonesian Idol yang akan Tampil di DBL Fest 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Mengenal Kopi Good Day, Produk Kopi Anak Muda yang Banyak Rasa
Etnis Marind-Anim: Pewaris Gen ’Raksasa’ dan Postur Atletis
Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024