JAKARTA - Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-East Region segera terlehat. Sebanyak 35 tim bakal berjibaku untuk menduduki tahta wilayah Jakarta Timur. Regional Timur sendiri terdiri dari 23 tim putra dan 12 tim putri. East Region bakal digelar pada 27 September hingga 5 Oktober mendatang. Pada laga pembuka bakal tersaji empat pertandingan seru.

Pada laga pembuka Jumat (27/9) mendatang, East Region dibuka laga putri. Antara SMA Labschool Rawamangun kontra SMAN 53 Jakarta. Labsraw (julukan SMA Labschool Rawamangun) merupakan semfinalis East Region tahun lalu. Tahun lalu, perjalanan Felia dkk kandas di semifinal oleh SMAN 71 Jakarta. Musim ini, perjalanan mereka cukup panjang. Bahkan, Labsraw juga berpotensi berjumpa kembali dengan tim yang mengalahkan mereka di semifinal tahun lalu seandainya bisa lolos dari laga pembuka nanti.

Disusul laga seru pada pertandingan kedua. Derby Matraman akan terhelat, kala tim putra SMAN 22 Jakarta berhadapan dengan SMAN 31 Jakarta. Riverside (julukan SMAN 22) merupakan juara Honda DBL DKI Jakarta dua tahun silam. Namun, musim lalu perjalanan mereka terhenti di babak awal. Tim asal Utan Kayu Selatan itu kalah dari SMAN 14 Jakarta di laga awal. Tak jauh berbeda perjalanan SMAN 31 Jakarta di tahun lalu juga terhenti babak awal oleh SMAN 67 Jakarta. 

Dua pertandingan terakhir juga tidak kalah panas. SMAN 71 Jakarta akan menjamu SMA Budaya 2. Sapta Eka (julukan SMAN 71) tak ingin angkat koper di awal laga. Pasalnya, Sapta Eka sendiri sudah memiliki prestasi yang cukup mentereng di Honda DBL. Mereka merupakan finalis dua edisi beruntun yaitu tahun 2016 dan 2017. Tahun lalu perjalanan mereka kandas di tangan rivalnya, SMAN 61 Jakarta.

Dan hari pertama opening party East Region akan ditutup pertarungan antara SMA Al Ma’ruf kontra SMA Global Islamic School. Bagi Al Ma’ruf tahun ini merupakan tahun kedua mereka ikut di kancah Honda DBL. Sebagai debutan tahun lalu, Al Ma’ruf sukses menembus babak semifinal. Hanya saja mereka gagal ke final setelah kalah dari SMAN 61 Jakarta.

Di hari kedua Honda DBL seri Ibu Kota wilayah Jaktim pada Sabtu (28/9) akan terhelat 6 pertandingan. Finalis putri tahun lalu, SMAN 36 Jakarta akan menjamu SMAN 59 Jakarta. Sementara juara bertahan East Region musim lalu SMAN 21 Jakarta juga akan mencicipi ketangguhan SMAN 59 Jakarta.

Berikut tree pertandingan East Region musim ini

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Lagu-Lagu Ini Bisa Bangkitkan Semangatmu Setelah Mangalami Kekalahan