ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region

Putri PPOP ke Final, Chemistry Jadi Catatan

Muhammad Rafi Shiddique - 21 October 2023

Tim putri SMAN Ragunan Jakarta (PPOP) berhasil melangkah ke final Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region pada Kamis, 19 Oktober 2023. Hasil ini diraih ketika mereka dengan telak mengalahkan SMAN 29 Jakarta (Kramat) di laga fantastic four dengan skor telak 6-0.

Putri PPOP masih menunjukan keganasannya di ajang ini, mereka tak perlu waktu lama untuk menebar teror ke lini bertahan Kramat. Upaya mereka dalam menoreh poin akhirnya berhasil, PPOP mulai mendominasi jalannya pertandingan. Menit demi menit telah berlalu, PPOP masih tak terbendung di laga ini.

Baca juga Kejutan! Srikandi Triguna Melaju ke Final Party Pond's Men 3X3 Competition

Kramat yang berusaha memukul balik dan menyalip keunggulan tampak tak berdaya di hadapan PPOP. Setiap serangan yang mereka kerahkan tak kunjung berbuah poin lantaran berhasil diredam oleh srikandi PPOP. Hasil ini sontak membuat tim asal Ragunan itu mendapatkan satu tempat di final Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region.

Meski melaju ke final setelah pungkasi laga dengan telak, hasil ini ternyata tidak lebih baik kala mereka melakoni laga sebelumnya melawan SMAN 43 Jakarta (Fourthix) . Hal tersebut diutarakan oleh Anindya Naila Rizqi yang menyebut kerjasama tim putri PPOP tak sebaik ketika mereka mengalahkan Fourthix.

"Pertandingan hari ini udah bagus, tapi untuk chemistry nya menurutku ga sebaik game sebelumnya. Kalau sebelumnya tuh lebih ngalir kerjasama kami," ujar Anindya.

Baca juga Epic Comeback! Tim A PPOP Pastikan Satu Tempat di Fantastic Four Pond's Men 3X3

Pada saat ditanya apa yang membuat PPOP berhasil menangkan laga dan melesat ke final, Anindya menjawab bahwa aspek lini bertahan timnya yang solid menjadi faktor penentu kemenangan tim. PPOP dalam laga ini memang selalu berhasil meredam serangan Kramat sehingga mereka harus menyudahi laga tanpa menciptakan poin.

"Defense nya yang menurut aku bagus karena agresif," lanjutnya.

PPOP akan berjumpa dengan SMA Triguna di babak final Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Anindya meminta kepada rekan-rekan satu timnya untuk meningkatkan semangat lantaran langkah mereka dalam merengkuh gelar semakin dekat.

"Pastinya semangatnya harus disiapin sama akurasi kami, karena di game hari ini poin yang tercipta dari drive semua. Intinya di final nanti kami harus menang deh," pungkas Anindya. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY