ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region

Epic Comeback! Tim A PPOP Pastikan Satu Tempat di Fantastic Four Pond's Men 3X3

Rio Erfandi - 18 October 2023

Tim basket sektor putra SMAN Ragunan Jakarta (PPOP) terus melanjutkan tren positif usai mengalakan SMAN 3 Jakarta (Teladan) di babak Big Eigh Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Tim A PPOP menang comeback dengan skor 7-5.

Pertandingan berlangsung di gelanggang olahraga (GOR) Bulungan Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023, pukul 19:10 WIB. Tim A PPOP mengalami kesulitan di awal laga. Mereka tertinggal lebih dulu dari lawannya Teladan (0-3). 

Kendati demikian, PPOP tak mengedurkan serangan mereka. Laga yang menyisakan tiga menit, PPOP berhasil menyamakan kedudukan setelah mencetak tiga poin. Di sisi lain, Teladan juga tak mau kalah, mereka juga tancap gas dan kembali unggul dua poin. 

Baca juga: Sengit di Kuarter Empat, Mahakam Curi Fantastic Four dari Gonzaga!

Jelang laga berakhir keadaan berbalik. Kombinasi antarpemain PPOP membuahkan hasil positif. Usaha mereka memecah kebuntuan berhasil mencetak empat poin di sisa laga. PPOP memastikan kemenangan dengan skor akhir 7-5.

Ditemui setelah pertandingan selesai, penggawa PPOP yaitu Gerald Noah Vicenzo Silaban mengaku menganggap enteng lawannya. Hasilnya mereka tertinggal sejak laga dimulai.

"Jujur kita akuin salah sebelum laga dimulai, karena kita pede memenangkan pertandingan. Kita menganggap remeh lawan, namun nyatanya Teladan bermain bagus menghadapi pada pertandingan tadi," ujar pemain kelas 12 itu.

Kendati demikian, PPOP berhasil menang comeback diakhir laga. Noah (sapaan akrabnya) mengatakan bahwa komunikasi di lapangan sangat penting, lantaran skuadnya bermain kurang tenang.

"Kita saling mengingatkan agar tetap fokus. Kita tingkatkan lagi kerja samanya, pola-polanya juga. Hasilnya kita berhasil menang meski kesulitan lebih dulu," pungkas Noah.

Baca juga: Terinspirasi Pestapora, Accalapati Gambarkan Kondisi Anak Muda Zaman Sekarang

Sementara itu, dengan hasil kemenangan ini tim A PPOP terus melangkah di Pond's Men 3X3 seri Jakarta Selatan 2023. Mereka memastikan satu tempat di babak Fantastic Four.

Pond's Men 3x3 Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY