ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) berhasil lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Hasil itu didapat setelah menenggelamkan SMA Kolese Gonzaga Jakarta di partai sengit dengan skor akhir 40-35, Rabu 18 Oktober 2023.

Di awal pertandingan, pasukan Gonzaga berhasil mencuri start dengan dua poin pertama. Namun, anak-anak Mahakam tidak ingin kehilangan kans untuk mempertahankan takhta mereka. 

Beranjak ke kuarter ketiga, Gonzaga memberikan perlawanan sulit untuk Mahakam. Puncaknya, ada di kuarter empat. Gonzaga berhasil menyamakan kedudukan (28-28) lewat enam poin dari Thierry Jaeden Christian di awal kuarter empat. 

Baca juga: Airel Adrivano Selamatkan Forsev, Segel Fantastic Four Perdana!

Namun, Mahakam berhasil menjauhkan jarak di menit akhir kuarter empat. Tripoin dari Alief Brain Akbar menegaskan keunggulan Mahakam di laga ini. Bertambah dua tembakan gratis dari Briyan Hadi Wiryawan yang berhasil dieksekusi dengan baik.

Thierry Jaeden berhasil menjadi terror menyebalkan untuk Mahakam. Penggawa nomor 7 milik Gonzaga itu mencetak 17 poin plus enam rebound. Di sisi Mahakam, Rafi Bepasha masih menjadi andalan dengan menorehkan 13 poin plus tujuh rebound.

"Semuanya memang soal mental. Masih banyak pemain yang mentalnya belum begitu baik, apalagi ada suporter yang ramai di pertandingan ini. Makanya di kuarter empat kita sempat terkejar," tutur Rafi ketika ditemui usai pertandingan.

Di pertandingan berikutnya, Mahakam masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMAN 3 Jakarta melawan SMA Al-Izhar Pondok Labu yang bakal bertanding di hari yang sama. Mereka bakal memperebutkan posisi Final DBL Jakarta Selatan.

Baca juga: Jadwal DBL Jakarta Selatan: Big Eight Dimulai!

"Siapapun lawannya nanti, aku dan teman-teman harus evaluasi bareng. Nongkrong dan kumpul bareng lagi nanti, biar mental dan kerja sama kita makin kuat," tukas Rafi.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY