ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan pertama di babak Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region berhasil dimenangkan oleh tim putra SMAN 47 Jakarta (Forsev) atas SMAN 87 Jakarta dengan skor tipis 43-41, Rabu 18 Oktober 2023.

Pertandingan berjalan sengit di dua kuarter akhir, Forsev yang memimpin pertandingan sejak awal harus menelan kerasnya pukulan dari anak-anak Delapan Tujuh kuarter tiga. Delapan Tujuh berhasil memberi tekanan berat dengan tambahan 17 poin di kuarter ketiga. 

Tambahan 17 poin itu berhasil membawa Delapan Tujuh memangkas jarak dengan Forsev. Tekanan dari Delapan Tujuh terus berlangsung hingga ke kuarter empat. Bahkan, skor kedua tim harus imbang (41-41) di 20 detik akhir sebelum tutup laga. 

Baca juga: Hasil DBL Jakarta Selatan: Ramai-ramai ke Big Eight!

Tembakan dua poin dari Airel Adrivano di 10 detik sebelum pertandingan usai berhasil menyelamatkan Forsev dari tekanan yang meremukkan. Dua poin dari Vano (sapaan akrabnya) itu ternyata ia lesatkan lantaran tertekan dari suasana ketatnya pertandingan.

"Skor sudah sengit, kita di kuarter tiga dan empat memang sedikit miskomunikasi. Makanya saat aku dapat bola dan ada kesempatan buat tembak, langsung aku eksekusi. Untung bisa dapat bola dan akhirnya ada kosong di bawah ring," jelasnya ditemui usai pertandingan.

Belum juga keringatnya kering, Vano mengatakan ia dan tim harus jauh lebih siap untuk menghadapi babak Fantastic Four nanti. Ya, anak-anak Forsev berhak lolos ke babak semifinal dari kemenangan atas Delapan Tujuh. Tidak hanya itu, ini juga merupakan semifinal pertama kali untuk Forsev selama berpartisipasi di DBL DKI Jakarta Series.

Baca juga: Jadwal DBL Jakarta Selatan: Big Eight Dimulai!

Di putaran semifinal, Forsev masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMA Muhammadiyah 3 Jakarta kontra SMAN 26 Jakarta yang juga berlaga di hari yang sama. Pemenang dari laga ini bakal memperebutkan posisi final dengan Forsev.

"Aku akan berusaha buat ngobrol sama pemain yang lain, saling mengingatkan dan mengeratkan juga, biar nanti nggak ada miskomunikasi lagi di lapangan. Apalagi udah semifinal 'kan, jadi harus fokus dan maksimal. Pokoknya harus final musim ini," tegasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY