JAKARTA - Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Series - East Region akan menjadi momen SMAN 31 Jakarta bertemunya juara DKI Jakarta tahun 2017, SMAN 22 Jakarta. Musim lalu, kedua tim tidak mampu melanjutkan perjalanan mereka usai harus menelan kekalahan di babak awal pertandingan.

Meski berhadapan dengan tim yang sama-sama tersingkir di partai awal, kapten tim Spartan 31 (julukan SMAN 31 Jakarta), Leonardus Christopher, tetap menganggap bahwa lawannya kali ini merupakan lawan yang kuat, namun ia tetap optimis menjelang laga nanti.

“Saya deg-degan dan tidak sabar untuk pertandingan nanti. SMAN 22 itu lawan yang kuat. Sudah dua tahun, tim saya belum bisa menang lawan mereka. Tapi kita tetep harus optimis,” ujar Leon.

Leon menilai lawannya memiliki para pemain guard yang memiliki kecepatan sangat baik. Ini tentunya merupakan suatu ancaman bagi para pemain Spartan 31. Demi mematikan kekuatan lawannya tersebut, Spartan 31 akan meningkatkan defense mereka dengan strategi man-to-man serta trap yang diharapkan akan menyulitkan para pemain SMAN 22 dalam melancarkan serangan mereka.

“SMAN 22 itu guard-nya kenceng-kenceng. Defense kita harus lebih dibagusin lagi. Man-to-man defense kita dan trap-nya juga harus ketat,” jelas center Spartan 31 ini.

Tak mau kalah dari tim lawannya, Spartan 31 tentunya juga memiliki poros kekuatan dalam skuat mereka. Letak kekuatan Spartan 31 berada pada dua big man mereka, yaitu Leon dan Muhammad Bryan Alrachman. Keduanya bermain di posisi center.

Kedua pemain Spartan 31 ini memiliki postur serta kemampuan footwork yang baik. Kehadiran. dua center ini akan membantu Spartan 31 unggul di paint area, baik milik lawan maupun milik tim mereka sendiri. Tak hanya itu, fastbreak yang dilancarkan oleh tim asuh Hellwi Januar Aryana ini tak jarang berbuah poin.

Kegagalan tahun lalu di partai awal membuat para pemain Spartan 31 termotivasi untuk capai perjalanan yang lebih panjang musim ini. Dengan persiapan yang sudah cukup matang, tim yang bermarkas di Matraman, Jakarta Timur ini menargetkan raih tempat di partai semifinal East Region.

“Tahun ini target kita semifinal East Region. Kita sudah latihan tiga minggu sekali, sparing, ikut pertandingan-pertandingan juga, jadi kita mau bisa capai target semifinal itu,” tutup Leon.()

Baca juga persiapan lawannya di sini: Preview Opening Party Seri Jaktim: Riverside Siap Kembalikan Masa Keemasan

Statistik dan profil tim ini nanti bisa dilihat di sini: 

Populer

Kalahkan Insecure Soal Postur, Keira Ammabel Tembus All-Star di Tahun Ketiganya
Nih Dia Kelakuan Kocak Anak Basket Galan dan Smale di Roadshow DBL Bareng Emina
Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA