SURABAYA-Langkah SMP IPH West Surabaya menuju babak playoffs sudah semakin dekat. Hasil ini didapat setelah mereka mengalahkan SMP Mawar Sharon Surabaya di laga kedua mereka dengan skor 40-14.

Menurut coach Agus Isprianto, kemenangan ini tak lepas dari konsistensi anak-anaknya dalam permainan hari ini. Richie Bertrand Linardi mampu mengaplikasikan arahan-arahan yang diberikannya di pertandingan hari ini.

Terbukti, sempat sengit di kuarter pertama dengan skor 8-4, SMP IPH West Surabaya mampu bangkit dan memperlebar margin. Permainan gemilang dari Cliffton Wijaya membuat teman-temannya bermain lebih percaya diri. Merkea pun langsung unggul 20-8 hingga akhir kuarter kedua.

Keunggulan mereka pun tak tergoyahkan memasuki paruh akhir pertandingan. Kali ini giliran Nicholas Demily yang menunjukkan ketajamannya. Ia membukukan tiga poin, lima rebound dan satu steals di sepanjang kuarter tiga dan empat. Kemenangan IPH West terkunci setelah Leon Steve melesakkan lay up di under 20 seconds.

Untuk laga terakhir melawan SMPN 1 Blitar, Coach Agus akan memperbaiki defense anak asuhnya. Pasalnya, permainan One Blitar sangatlah cepat dan berbahaya.

“Meski secara postur kita unggul, hal ini bukan berarti kita bisa otomoatis menang. Mereka sangat bagus dalam fastbreak. Ini yang akan kita antisipasi,” tutup Agus.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

Populer

Biodata Mahalini, Jebolan Indonesian Idol yang akan Tampil di DBL Fest 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Mengenal Kopi Good Day, Produk Kopi Anak Muda yang Banyak Rasa
All Out di DBL Camp Kedua, Kenneth Leebron Targetkan All-Star di Tahun Ketiganya
Etnis Marind-Anim: Pewaris Gen ’Raksasa’ dan Postur Atletis