Tembakan Catrine Annabel Bawa NSA Menangi Laga Sengit

| Penulis : 

SURABAYA - Sama-sama mengantongi satu kemenangan membuat Putri NSA (sebutan SMP NSA Surabaya) dan Sanclar (SMP Santa Clara Surabaya) berusaha ekstra keras menjaga kans ke babak playoffs. Nyaris berlangsung overtime, akhirnya Laga sengit ini dimenangkan oleh NSA dengan skor 23-20. 

Sejak tip off bergulir, keduanya kerap melakukan penetrasi. Beberapa kali DBL Arena dibuat riuh karena kedua tim sama-sama berusaha keraas mengejar ketertinggalan satu sama lain. Namun, tembakan dari Stefanie Angelin di akhir kuarter dua membuat NSA membalikkan keadaan dan unggul 9-8 hingga paruh awal pertandingan

Di kuarter ketiga, kedua tim sama-sama bermain menekan untuk mempertahankan keunggulan. Tercatat, di sepanjang kuarter ini, ada 10 kali kejadian berbalik angka akibat ketatnya laga.

Gemilangnya center NSA Joy Imanuela juga cukup merepotkan. Empat poin yang ia lesakkan sempat membuat timnya unggul. Namun, threepoint yang dilakukan  Agnes Winata disusul dua point freethrow dari Sharon Monica dan Adeline Arella berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Memasuki kuarter pemungkas pertandingan semakin sengit. Bahkan skor sempat imbang 18-18 hingga tiga menit terakhir pertandingan. Namun, tembakan dua angka Catrine Annabel Tanuwijaya membawa NSA unggul 21-20 di under 50 seconds.

Momentum ini terus mereka menfaatkan untuk menekan lawan dengan melakukan penjagaan full press. NSA akhirnya semakin unggul dengan tembakan dua angka Celine Chandra yang sekaligus membawa timnya memenangi laga dengan skor 23-20.

Christy Justivera , pelatih NSA sangat menyayangkan karena timnya bermain kurang fokus pada pertandingan kali ini. "Saya kecewa karena tadi anak-anak sering kecolongan terutama soal reboundnya. Mereka kurang fokus dan cermat dalam melakukan box out. Saya akan latih lagi hal ini untuk pertandingan selanjutnya. Untuk apresiasinya saya puas dengan fisik mereka," kata coach Christy.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024