SURABAYA-Dua kemenangan yang diraih SMP Santa Maria Tulungagung mendekatkan mereka ke babak playoffs. Hasil ini didapat setelah mereka berhasil mengakhiri laga melawan SMP Ciputra Surabaya dengan skor 29-16.

“Target kita memang babak playoffs. Jadi anak-anak saya tekankan untuk bermain all out di setiap laga guna memperlebar kans menuju ke sana,” ujar Hadida Ainur Faidah, Pelatih Sanmar Tulungagung.

Meski sempat tertinggal 5-4 di kuarter pertama, Sanmar tak gentar. Mereka langsung bangkit dan menceploskan Sembilan poin di kuarter kedua. Bahkan memaksa Ciputra scoreless di kuarter ini.

Mereka pun semakin tancap gas di kuarter ketiga. Lima dari sepuluh poin yang disumbangkan Chelsky Soebagio semakin membuat merek unggul.

SMP Ciputra Surabaya sendiri berusaha keras mengejar ketertinggalan di akhir kuarter empat. Sayang, solidnya pertahanan Sanmar masih sulit untuk ditembus. Tercatat, Sanmar Tulungagung berhasil menggagalkan delapan serangan yang dibangun ole Ciputra.

Di sisi lain, Sanmar Tulungagung yang sudah panas juga terus memperlebar margin. Enam poin yang ceploskan di akhir pertandingan membuat mereka memenangi laga dengan skor 29-16.

Menurutr Hadida, ia tak ingin anak-anaknya terlena dengan dua kemenangan yang sudah diraih. Ia akan kembali memperbaiki defense timnya.

“Transisinya masih kurang bagus. Beberapa kali juga kecolongan. Hal ini yang akan saya perbaiki lagi agar bisa melangkah ke delapan besar,” tutupnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

Populer

Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Mengenal Kopi Good Day, Produk Kopi Anak Muda yang Banyak Rasa
11 Varian Rasa Kopi Good Day Yang Wajib Kamu Coba
Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Cuman Ingin Serap Banyak Ilmu, Jacob Rumbino Justru Masuk Skuad All-Star 2024