ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Albertus Alfin Hantanto berusaha melakukan jumpshot untuk memperlebar poin timnya (Foto: Rizal/DBL Indonesia)

SURABAYA-Dua kemenangan yang diraih SMP Santa Maria Tulungagung mendekatkan mereka ke babak playoffs. Hasil ini didapat setelah mereka berhasil mengakhiri laga melawan SMP Ciputra Surabaya dengan skor 29-16.

“Target kita memang babak playoffs. Jadi anak-anak saya tekankan untuk bermain all out di setiap laga guna memperlebar kans menuju ke sana,” ujar Hadida Ainur Faidah, Pelatih Sanmar Tulungagung.

Meski sempat tertinggal 5-4 di kuarter pertama, Sanmar tak gentar. Mereka langsung bangkit dan menceploskan Sembilan poin di kuarter kedua. Bahkan memaksa Ciputra scoreless di kuarter ini.

Mereka pun semakin tancap gas di kuarter ketiga. Lima dari sepuluh poin yang disumbangkan Chelsky Soebagio semakin membuat merek unggul.

SMP Ciputra Surabaya sendiri berusaha keras mengejar ketertinggalan di akhir kuarter empat. Sayang, solidnya pertahanan Sanmar masih sulit untuk ditembus. Tercatat, Sanmar Tulungagung berhasil menggagalkan delapan serangan yang dibangun ole Ciputra.

Di sisi lain, Sanmar Tulungagung yang sudah panas juga terus memperlebar margin. Enam poin yang ceploskan di akhir pertandingan membuat mereka memenangi laga dengan skor 29-16.

Menurutr Hadida, ia tak ingin anak-anaknya terlena dengan dua kemenangan yang sudah diraih. Ia akan kembali memperbaiki defense timnya.

“Transisinya masih kurang bagus. Beberapa kali juga kecolongan. Hal ini yang akan saya perbaiki lagi agar bisa melangkah ke delapan besar,” tutupnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY