Tips Hard Show, Defense Ampuh untuk Redam Pick and Roll

| Penulis : 

Pick and roll adalah salah satu teknik dasar dalam melakukan offense. Banyak tim yang memakai teknik ini dalam sebuah pertandingan. Jika sudah berhasil mempelajari pick and roll, kini saatnya kamu mempelajari bagaimana cara mengatasi teknik ini jika lawan menggunakannya saat pertandingan.

Cara paling ampuh adalah dengan melakukan hard show. Ini merupakan salah satu teknik defense. Kamu bisa berlatih hard show bersama rekan satu tim dengan memperhatikan tips berikut ini:

Berikan Full Pressure

Saat kamu menjadi pemain yang harus bertahan, berikan penjagaan yang ketat dan dekat kepada lawan. Hal ini akan membuat lawan kesulitan melakukan dribble, dan meminta rekannya untuk melakukan screen.

Komunikasi Saat Defense

Saat screen lawan datang untuk membantu rekannya, di sini lah komunikasi antar pemain bertahan diperlukan. Tujuannya untuk memberi tahu dari mana screen akan datang. Setelah screen datang, ubah posisi defense mu, dan arahkan lawan yang kamu jaga untuk menghampiri screen.

Jebak Pergerakan Lawan (Trap)

Saat pemain lawan pemegang bola sudah mengarah ke tempat screen, adalah tugas defender kedua untuk menahan screen, dan mempersempit ruang geraknya.

Setelah itu, baru lah hard show bisa diperagakan dengan menutup pergerakan lawan yang sedang mencoba melakukan drive. Defender kedua yang melakukan penjagaan pada screen, akan bergeser untuk membantu defender pertama untuk meredam pergerakan lawan.(*)

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tonton video tricky tricks episode 'Hard Show' di bawah ini.

Populer

Penantian Panjang nan Sabar Samantha Wong untuk Bisa Tembus DBL All-Star 2024
Finis Top 24 Campers di Tahun Terakhir, Rendy Saputra Ikhlaskan Gelar All-Star
Pertama Kali Ikut DBL Camp, Efrael Yerusyalom Dapat Teman dari Berbagai Daerah
Roadshow Honda DBL with Azawear 2022 Dipenuhi Gelak Tawa dari Husky
Biak Mendobrak (3): Jerih Payah Jualan di Pantai Demi Bisa Tampil di Jayapura