Kerangka tim yang tidak berubah banyak membuat pelatih tim putra SMAN 2 Jogjakarta, Andhika Putra lebih percaya diri. Apalagi, skuadnya mempunya kemampuan merata.

Beberapa pemain yang musim lalu tampil gemilang seperti Daffa Fairuz Adhirajasa Wijayanto,  Rizal Muhammad Ramli, dan  Zuha Raditya Raka Faisal dipastikan akan tetap bermain musim ini. Daftar ini juga belum termasuk rookie-rookie yang musim ini akan bergabung bersama SMAN 2 Jogjakarta.

"Total ada delapan pemain yang bermain di musim lalu dan masih bisa berlaga tahun ini. Jadi secara blueprint, SMAN 2 Jogjakarta sudah siap. Tinggal dipertajam saja," jelasnya.

Coach Andhika menambahkan, timnya diisi oleh pemain-pemain yang sering mengikuti kompetisi basket. Sehingga, ia hanya perlu menambahkan kepercayaan diri serta komunikasi di dalam lapangan.

Tak hanya itu, selain drill latihan sebelum pandemi coronavirus, coach Andhika juga selalu menyarankan anak asuhnya untuk tetap workout selama di rumah. Mulai dari push up, sit up, squat, hingga plank. Tujuannya agar mereka tetap bugar di sepanjang libur 'emergency' ini.

"Selain itu, bagi yang punya bola di rumah, saya berikan drill dribble statis agar feel-nya semakin dapat," tambahnya.

Ia berharap, dengan drill yang diberikan sepanjang program musim 2020 ini, anak asuhnya bisa lebih matang. Sehingga bisa menerapkan permainan basket modern yang mampu melakukan read and react. "Semoga anak-anak bisa lebih menikmati proses dan bisa merasakan hasil dari perjuangan,” tutupnya.(*)

Populer

Pertarungan Paling Terbuka DBL All Star dalam Satu Dekade Terakhir
Perhatikan Hal Ini Agar Tidak Gagal Tuntaskan Triangle Pass to Drive
Christy Sangkay Kebut Persiapan untuk Kopi Good Day DBL Camp!
Kopi Good Day DBL Festival 2024 Mampir ke SMAN 70 Jakarta!
Keegan Crawford Hadir di DBL Camp 2024, Siap Belajar dari Pelatih Top Dunia?