SMAN 1 Puri Mojokerto Kembali Lolos ke Babak Utama

| Penulis : 

Kali ini on this date 3 Mei mengajak kalian throw back ke tahun 2018. Saat itu di gelaran Honda DBL East Jawa Series-North Region ada yang spesial. Tim putri SMAN 1 Puri Mojokerto akhirnya melangkahkan kakiknya ke babak utama.

SMAN 1 Puri Mojokerto lolos setelah berhasil melumpuhkan SMK Trisila Surabaya dengan skor 36-6. Kemenangan itu menempatkan mereka juara grup E sekaligus berhak naik kelas ke babak utama.

Saat itu kemenangan berkesan tersebut disambut penuh sukacita oleh SMAN 1 Puri Mojokerto. Sebab, dibutuhkan waktu dua tahun bagi mereka untuk kembali ke babak utama setelah sebelumnya terdegradasi.

’’Kami sudah menyiapkan tim dari dua tahun lalu. Perkara apakah akan terdegradasi lagi dari babak utama, itu urusan nanti. Yang penting sekarang anak-anak merasakan dulu euforia kemenangan ini,’’ kata pelatih SMAN 1 Puri Mojokerto Ony Octariza Pramana Putra, saat itu.

Selain SMA 1 Puri Mojokerto, sejumlah tim lain juga memastikan lolos ke babak utama kala itu. Di kelompok putra, tim yang lolos, antara lain, SMA Kr Petra 2 Surabaya, SMAN 1 Kebomas Gresik, SMKN 5 Surabaya, dan SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. Kemudian, di sektor putri ada SMAN 1 Puri Mojokerto dan SMAN 5 Surabaya.

Pada laga kemarin, SMKN 5 Surabaya berhasil mengukuhkan tempat di babak utama setelah mengalahkan SMAN 1 Lamongan dengan skor 36-24. Kemenangan itu sekaligus menjadikan SMKN 5 Surabaya sebagai juara grup H. Disusul SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya yang menjadi runner-up grup yang sama.(*)

Populer

Perasaan Campur-aduk Zihad Visabililah Terpilih DBL All-Star 2024
Biodata Mahalini, Jebolan Indonesian Idol yang akan Tampil di DBL Fest 2024
Tamatkan DBL, Cliffton Wijaya Cetak Hat-trick Tembus Skuad All-Star
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024