ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

On This Date: 3 Mei 2018
SMAN 1 Puri Mojokerto Kembali Lolos ke Babak Utama
Gunawan Sutanto - 03 May 2020
Skuad putri SMAN 1 Putri yang berlaga di Honda DBL 2019, pada musim 2018 klub ini berhasil merangkak naik dari babak penyisihan ke babak utama.

Kali ini on this date 3 Mei mengajak kalian throw back ke tahun 2018. Saat itu di gelaran Honda DBL East Jawa Series-North Region ada yang spesial. Tim putri SMAN 1 Puri Mojokerto akhirnya melangkahkan kakiknya ke babak utama.

SMAN 1 Puri Mojokerto lolos setelah berhasil melumpuhkan SMK Trisila Surabaya dengan skor 36-6. Kemenangan itu menempatkan mereka juara grup E sekaligus berhak naik kelas ke babak utama.

Saat itu kemenangan berkesan tersebut disambut penuh sukacita oleh SMAN 1 Puri Mojokerto. Sebab, dibutuhkan waktu dua tahun bagi mereka untuk kembali ke babak utama setelah sebelumnya terdegradasi.

’’Kami sudah menyiapkan tim dari dua tahun lalu. Perkara apakah akan terdegradasi lagi dari babak utama, itu urusan nanti. Yang penting sekarang anak-anak merasakan dulu euforia kemenangan ini,’’ kata pelatih SMAN 1 Puri Mojokerto Ony Octariza Pramana Putra, saat itu.

Selain SMA 1 Puri Mojokerto, sejumlah tim lain juga memastikan lolos ke babak utama kala itu. Di kelompok putra, tim yang lolos, antara lain, SMA Kr Petra 2 Surabaya, SMAN 1 Kebomas Gresik, SMKN 5 Surabaya, dan SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. Kemudian, di sektor putri ada SMAN 1 Puri Mojokerto dan SMAN 5 Surabaya.

Pada laga kemarin, SMKN 5 Surabaya berhasil mengukuhkan tempat di babak utama setelah mengalahkan SMAN 1 Lamongan dengan skor 36-24. Kemenangan itu sekaligus menjadikan SMKN 5 Surabaya sebagai juara grup H. Disusul SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya yang menjadi runner-up grup yang sama.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS