Kapten tim putri Medupa (julukan Methodist 2 Palembang), Angelica Princesca tak sabar ingin bisa membawa timnya melenggang hingga final DBL South Sumatera Series 2021. Ia ingin buktikan timnya berbeda dari DBL musim 2019 silam, yang mesti angkat koper di fase 16 besar.

Oleh karena itu secara pribadi, ia menambah porsi latihan. Di luar jam latihan tim, Angelica kerap berlatih secara individu. Ia pun punya target buat melatih akurasi tembakannya. Biasanya student athlete kelas XI itu menargetkan 100 kali masuk free throw dan 50 kali cetak three point.

Memang bukan hal mudah untuk meraih target itu. Namun, bagi Angelica itu jadi tantangan tersendiri dan bukan jadi masalah berat baginya. Apalagi ia kerap berlatih bersama sang kekasih tiap harinya. Pastinya, itu jadi mood booster tersendiiri buatnya. "Setiap pagi aku latihan bareng pacarku," ungkapnya.

Keseriusannya dalam berlatih sebagai pembuktian kualitas Angelica. Sebab, selain ingin membawa Medupa ke final, ia juga berharap bisa terpilih menjadi pemain terbaik. "Setiap pemain punya mimpi, aku pribadi punya target masuk first team, itu juga dapat meningkatkan antusiasku," ungkap dara berusia 16 tahun itu.

Di samping berlatih akurasi, Angelica juga meningkatkan kekuatan fisiknya. Hal itu dilakukan supaya bisa menunjang stamina dan daya tahan tubuhnya ketika bertanding di lapangan. Apalagi, bisa dikatakan srikandi Medupa bakal turun dengan roster baru nantinya.

“Kekompakkan tim harus ditingkatkan,” cuapnya. Sebagai kapten ia hanya bisa berharap latihan skill individu dan tim yang selama ini dijalani bisa berbuah baik nantinya. Dirinya juga terus memompa semangat supaya tidak kendur menghadapi DBL 2021 nanti. “Buat teman-teman terima kasih sudah sudah berjuang sampai detik ini, semoga kami bisa ke final nanti,” tutupnya. (*)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!