Jika rekor poin terbanyak di DBL 2021 West Nusa Tenggara Series sejauh ini masih dipegang oleh pemain Tri Delas dari SMAN 1 Mataram, rekor untuk rebound dipegang oleh anak SMKN 4 Mataram nih. Penasaran siapa?

Namanya Baltazar Noerisqun Wasi. Pemain kelas XI ini berhasil membuat dobel-dobel. Yakni 11 poin dan 14 rebound. Catatan itu ia raih saat SMKN 4 Mataram berhadapan dengan SMAN 1 Dompu. "Gak nyangka juga bisa bikin dobel-dobel dan rebound sebanyak itu kemarin. Apalagi memang aku gak ngitungin. Aku konsentrasi ke permainan tim," kata pemain yang akrab disapa Banu Noee itu.

Sayang, seperti halnya Tri Delas, rekor rebound yang dibuat oleh Banu juga berakhir dengan kekalahan timnya. Padahal SMKN 4 Mataram sebenarnya sempat bermain apik. Namun mereka harus mengakui keunggulan SMAN 1 Dompu dengan skor, 33-25.

"Walaupun kalah tapi aku tetap optimis buat ke depannya. Menurutku tidak ada yang sia-sia. Aku seneng banget bisa main, rasanya terbayar latihan setahun kemarin," terangnya. Banu mengatakan selama setahun terakhir ia tetap menjaga fisiknya dengan latihan. Baik secara mandiri maupun dengan klub basketnya.  

Ia berharap DBL 2021 bisa sukses dijalankan, termasuk di kota lain. Sebab menurut Banu kehadiran DBL membawa harapan buat para student athlete. "Sukses terus buat DBL. Aku berharap ke depannya DBL bisa bikin liga kampus," harap Banu. Kira-kira ada gak ya yang matahin rekornya Banu dan Tri Delas di sisa pertandingan di DBL 2021 ini?

Bagi kalian yang belum tahu, Beat The Record merupakan program baru di DBL 2021. Program ini mencatatkan rekor-rekor yang dibuat para pemain DBL di setiap seriesnya, di tiap pertandingan. Rekor tersebut bisa rekor tim atau individu. Banyak capaian-capaian yang itu bisa masuk Beat The Record. Ada poin terbanyak, assist terbanyak, block terbanyak, siapa yang membuat dobel-dobel pertama di series itu dan lainnya. Jadi, pacu terus kemampuan kalian agar nama kalian ada dalam catatan Beat The Record DBL.(*)

Baca juga: Beat The Record: Debut Tri Delas Berbuah Dua Digit Poin

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024