Hadapi Sixers Jadi Ujian Pertama Sang Juara Bertahan

| Penulis : 

Hari kedua DBL 2021 South Sumatera Series Sabtu (6/3) hari ini, dibuka oleh partai dari sektor putri. Yaitu antara SMAN 2 Lahat versus SMAN 6 Palembang. Bagi Smandala (julukan SMAN 2 Lahat), laga ini jadi ujian pertama mereka, yang datang sebagai juara bertahan DBL seri Sumatera Selatan (Sumsel) musim lalu. Pertandingan ini, akan disiarkan secara live streaming, melalui kanal YouTube DBL play ataupun aplikasi DBL Play, mulai pukul 11.00 WIB.

Smandala memang tampil moncer dua musim terakhir. Padahal, mereka merupakan debutan di tahun 2018 silam dan langsung sukses mengukuhkan diri sebagai juara kala itu. Kini, mereka datang dengan nama besar sebagai juara bertahan. Tentunya, hal itu jadi pertaruhan tersendiri bagi Smandala.

Pelatih kepala Smandala, Susan Meisaroh menyebutkan timnya sampai saat ini dalam kondisi yang fit dan siap untuk bertanding. “Insya Allah, anak Smandala bisa kasih yang terbaik buat sekolah dan daerah hari ini,” tuturnya.

Untuk laga pertama hari ini, coach Susan masih akan mengandalkan para pemainnya untuk menjaga ritme pertandingan. “Saya juga meminta pemain, untuk berani drive bola ke dalam,” ujarnya. Tahun ini pun mereka masih diperkuat salah satu pemain andalannya yatu Karina Meisari, yang sekaligus juga dipercaya sebagai kapten tim musim ini.

Musim lalu, pemain berusia 18 tahun itu memang menjadi top point bagi Smandala, dengan torehan 65 poin. Student athlete kelas XII itu juga merupakan bagian dari first team DBL seri Sumsel 2019.

Pelatih berusia 31 tahun itu juga mengakui, bahwa dirinya belum mengetahui kekuatan lawan. “Saya belum bisa prediksi, karena satu musim ini nggak ada kompetisi,” timpalnya. Sementara itu, di sisi lawan, para pemain Sixers (julukan SMAN 6) juga dalam kondisi yang prima.

Kemenangan tim putra mereka di laga perdana, jadi suntikan tersendiri bagi Sherina Aisyah dkk. Asisten pelatih Sixers, Rizky Reynaldi menyebutkan bahwa pemainnya harus menyesuaikan dengan atmosfer kompetisi DBL lebih dulu di awal laga. “Yang jadi catatan khusus, anak-anak telat panas di lapangan,” terangnya.

Namun, untuk match up hari ini, coach Rizky menerangkan bahwa timnya cukup percaya diri melanjutkan tren positif dari tim putra mereka. Sekalipun mereka harus menghadapi juara bertahan. “Yang terpeting ada tanggung jawab saat man to man defense dan saling bantu ketika terlewat saat defense,” pungkasnya.

Selain laga antara Smandala kontra Sixers, adapula pertandingan seru putri lainnya, mempertemukan antara SMAN 9 Palembang kontra SMKN 4 Palembang. Kedua tim ini belum memiliki track record berjumpa di gelaran DBL seri Sumsel.

Pemenang dari laga itu bakal langsung melenggang ke semfinal, berhadapan dengan SMAN 11 Palembang yang menjadi tim lucky draw. Laga ini juga akan disiarkan secara live streaming pukul 12.45 WIB hanya di kanal YouTube DBL Play ataupun aplikasi DBL Play. (*)

 

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA