Laga puncak NBA musim 2021-2022 jadi topik hangat perbincangan penggemar basket saat ini. Dimulai Jumat, 3 Juni 2022, Golden State Warriors bakal meladeni Boston Celtics di kandangnya, Chase Center. 

Warriors berhasil merajai Wilayah Barat usai mengandaskan Dallas Mavericks dengan skor 4-1. Lawannya, Celtics, menjadi kontestan terbaik Wilayah Timur, usai memenangkan laga dramatis kontra Miami Heat (100-96) di game ketujuh, pada Minggu 29 Mei 2022. 

Jelang pertandingan final nanti, Mainbasket Podcast episode ke 76 membahas tim mana yang akan menjuarai NBA musim 2021-2022, Rabu (1/6) kemarin. Rosyidan bersama Dimaz Muharri dan Adrian Darmika mengulas pertandingan Warriors dan Celtics di laga sebelumnya. 

Berangkat dari pengalaman dua kontestan terbaik dari masing-masing wilayahnya di babak playoff, Rosyidan membuka topik pembicaraan dengan membandingkan perjalanan Warriors dan Celtics sampai ke final. Warriors dinilai tidak pernah menghadapi lawan yang berat. Berbeda dengan Celtics yang mesti melewati jalan terjal sebelum ke final. 

Dari sana, Rosyidan, Adrian, dan Dimaz membahas potensi kemenangan Warriors dan Celtics di laga final NBA musim 2021-2022 nanti. Bagi Dimaz, kehadiran Celtics di laga puncak merupakan sebuah kejutan. Pasalnya, mereka yang sempat unggul (3-2), dipaksa melakoni game ketujuh setelah Miami Heat sukses menyeimbangkan skor (3-3) di babak final wilayah. 

"Celtics kejutan banget. Setelah gue lihat, ternyata Jayson Tatum pengumpul poin terbanyak. Ini orang kayaknya setiap dia isolation, unbalanced kemungkinan masuknya luar biasa bisa sampai 70 persen bisa masuk," kelakarnya. "Itu yang membuat momentum untuk Boston sebenarnya,"

Bagi Dimaz, dua tim kuat ini punya karakteristik yang berbeda. Warriors dikenal sebagai tim yang punya lini serang tajam. Sementara Celtics kuat dalam bertahan. Bahkan, mereka punya beberapa strategi defense yang variatif hingga mendapat catatan sebagai tim yang memiliki defense terbaik sepanjang playoff. Sementara Warriors, dengan permainan cepatnya, menuai banyak turnover di babak playoff. Hal itu membuat Dimaz memprediksi dua kontestan ini bakal melakoni partai puncak hingga game ketujuh.

Adrian menambahkan, Warriors bakal jadi ujian berat bagi Celtics. Itu dilihat dari starting line up mereka kala melawan Mavericks. "Kalau mereka pakai starting line up yang kemarin, saat itulah Boston diuji. Itu yang paling ditunggu dari final nanti, bagaimana Boston bisa mengatasi empat hingga lima pemain Warriors yang bisa tripoin," ungkapnya.

"It's gonna be tough untuk Boston Celtics. Tapi kalau mereka bisa menemukan kombinasi pemain yang pas, dan pemain bench bisa step up, Derrick White atau Payton Pritchard, mungkin prediksi game seven-nya Dimaz bisa terjadi," lanjut Adrian. 

Potensi pemain, strategi, dan karakteristik kedua tim jadi faktor besar kemenangan mereka di obrolan Mainbasket Podcast #76 ini. Warriors diperkuat oleh pemain yang memiliki akurasi shooting rata-rata di atas 50 persen. Terutama pada tripoin. Meski masih memiliki catatan di segi defense dan boros turnover selama babak playoff. 

Sementara Celtics punya catatan baik dalam hal bertahan. Meski demikian, nir pengalaman Celtics tampil di partai puncak NBA jadi salah satu faktor yang menjadi pekerjaan rumah bagi mereka jelang final melawan Warriors nanti. 

Game pertama final NBA musim 2021-2022 akan digelar di Arena Chase Center, Jumat 3  Juni 2022, pukul 08.00 WIB. Simak ulasan dan prediksi Juara NBA 2022 selengkapnya dalam Mainbasket Podcast #76 hanya di Youtube Mainbasket!

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024