ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bersanding dengan ratusan pemain terbaik dari seluruh Indonesia tentu tak mudah. Terlebih mereka bakal bersaing untuk memperebutkan 12 tempat terbaik dan menyandang predikat DBL Indonesia All-Star.

Dihadapkan dengan situasi tersebut, Ade Rahmatullah Rasyid mengaku kurang percaya diri. Mengingat dirinya baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series.

“Sebenarnya sangat senang bisa terpilih buat ikut DBL Camp, karena dari awal SMA, saya pengen banget terpilih First Team. Dan akhirnya baru dapat kesempatan di tahun terakhir,” buka Ade.

“Yang bikin minder itu karena banyak orang yang menaruh ekspektasi tinggi ke saya. Jadi cukup terbebani. Banyak banget yang bilang harus bisa sampai All-Star, apalagi tahun lalu Dayrent jadi wakil Makassar yang habis tembus ke Amerika kan,” sambungnya.

Baca Juga: Perkuat Kemampuan Individu, Sherly Fabiola Antusias Sambut DBL Camp Perdana

Meski harus memikul beban yang cukup berat, namun Ade tetap berambisi untuk menjalani DBL Camp dengan maksimal. Demi mencapai hasil yang terbaik pula. “Kalau bisa sampai akhir, pasti saya akan berjuang terus sampai selesai,” singkatnya.

“Sebelum itu, saya juga sudah mulai cari tau beberapa kegiatan selama DBL Camp dari para campers Makassar tahun-tahun sebelumnya,” imbuh Ade.

Ade Rahmatullah Rasyid - SMAN 9 Makassar (1)

Selain itu, Ade juga meningkatkan porsi olahraga demi terciptanya postur tubuh yang lebih proporsional. “Sudah banyak persiapan yang saya lakukan. Kalau sekarang lagi fokus buat menurunkan berat badan,” katanya.

Feeling mau turunin aja sih, karena kayak-nya berat badanku sudah berlebihan deh. Saya lihat pemain-pemain lain banyak yang setinggi saya, tapi lebih kurus. Makanya mau turunin berat badan. Tapi bukan diet, cuma lewat olahraga aja,” tukas pemain terbaik DBL Makassar itu. 

Baca Juga: Mental Jadi Fokus Utama Desiana Wila Jelang Terjun di DBL Camp

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY