ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rangkaian panjang Kopi Good Day DBL Camp 2024 bakal menghadirkan banyak wajah baru. Sebanyak 108 pemain plus 54 pelatih terbaik putra-putri akan menjadi partisipan di pemusatan pelatihan basket pelajar terbesar se-Indonesia.

Sherly Fabiola Kusuma menjadi salah satu wakil Yogyakarta yang bakal ikut merasakannya. Ia merupakan pemain anyaran atau rookie milik SMA Bopkri 1 Yogyakarta (Bosa).

Di musim perdananya lalu, pemain yang akrab disapa Sherly itu langsung menyala. Meski hanya mampu membawa Bosa merangkak hingga fase Big Eight. Bahkan hampir melesat ke Fantastic Four.

Hanya saja skuad asuhan Adjie Putra tersebut harus menelan kekalahan sengit atas SMAN 4 Yogyakarta (Patbhe). Yang mana mereka pulang dengan kekalahan tipis, 24-23. Namun, kepiawaian saat di lapangan perlu diberikan apresiasi lebih.

Baca Juga: Sultan Andhika Nantikan Momen Tukar Pengalaman Antarpemain Daerah

Dedikasinya terhadap Bosa begitu tinggi. Musim ini, dirinya berhasil catatkan waktu rata-rata mencapai 37 menit. Nyaris tak ada kata rehat. Dengan perolehan 48 angka, 29 rebound, 14 steal, 5 assist, serta 5 block. 

Happy banget sih pastinya karena bisa berangkat DBL Camp. Pengalaman baru juga buat aku. Meskipun aku termasuk yang termuda, tapi aku bakal berusaha kasih yang terbaik pas DBL Camp nanti,” buka Sherly. 

“Gak dijadikan beban juga sih, cuma mungkin ada sedikit pressure aja. Tapi bagaimanapun, aku juga gak sabar sih, karena DBL Camp bakal jadi pengalaman yang belum pernah aku rasakan dan ikuti sebelumnya,” sambungnya.

Sherly Fabiola Kusuma - SMA Bopkri 1 Yogyakarta

Dalam hitungan bulan, persaingan di DBL Camp bakal segera dimulai. Sama seperti pemain lainnya, kini Sherly tengah disibukkan dengan segala macam persiapan. Demi memetik hasil maksimal. 

“Kemarin aku sempat lihat-lihat di Instagram sama YouTube sih tentang kegiatan DBL Camp tahun lalu. Jadi aku inisiatif menambah jadwal latihan sendiri untuk memperdalam individual skill, sama balik lagi mematangkan basic skill,” tutup Sherly.

Baca Juga: Berangkat DBL Camp, Muhammad Azriel: Semua Sudah Sesuai Harapan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY