ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sultan Andhika Pratama Elim menjadi wakil Kupang berikutnya yang mendapat kesempatan merasakan persaingan ketat di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Tulang punggung SMAN 1 Kupang itu memang luar biasa.

Misi empat kemenangan beruntun milik SMAN 3 Kupang akhirnya terpatahkan. Alhasil, gelar kampiun kembali jatuh ke tangan SMAN 1 Kupang (Smansa). Setelah penantian tiga musim.

Tak bisa dipungkiri. Kemonceran Smansa Kupang di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Nusa Tenggara Series tak lepas dari peran penting Sultan. Musim ini, pemain setinggi 168 sentimeter itu membuahkan statistik yang cukup manis.

Mulai dari fase penyisihan hingga partai puncak, Sultan sukses membukukan total 23 poin, 17 rebound, 15 steal, dan 2 assist. Dan bermain dengan catatan waktu rata-rata nyaris 29 menit.

Baca Juga: Berangkat DBL Camp, Muhammad Azriel: Semua Sudah Sesuai Harapan!

Hasil itulah yang membawanya berhak untuk melaju ke Kopi Good Day DBL Camp 2024. “Kebetulan saya sudah cari-cari di YouTube dan tanya ke teman-teman yang sempat jadi MVP tahun sebelumnya,” singkat Sultan.

“Paling tidak sabar untuk bermain dan berkenalan sama pemain-pemain hebat dari provinsi lain sih. Sekalian curi ilmu dan berbagi pengalaman di DBL Camp nanti. Apalagi perwakilan Kupang cuma saya saja kan. Jadi harus banyak berbaur juga di sana,” sambungnya.

Sultan Andhika Pratama Elim - SMAN 1 Kupang

Disinggung mengenai target, Sultan belum mempersiapkan tujuan yang spesifik. “Belum ada target. Pastinya saya bakal menunjukkan semua kemampuan terbaik saya di sana. Sejauh ini, saya masih aktif ikut latihan tim dan ada beberapa tambahan jadwal latihan dari coach,” tutupnya.

Dejavu. Pencapaian Sultan Andhika kerap kali dikaitkan dengan pencapaian Faldo Payon di DBL Camp 2018. Di mana Faldo berhasil memecahkan rekor beep test pada zamannya dan berdedikasi dengan menjadi pelatih untuk almamater tercinta. 

Mampukah Sultan menyusul kehebatan Faldo Payon dan catatkan prestasi yang lebih baik?

Baca Juga: Sudah Feeling Masuk First Team, Livya Azzahra Pasang Target di DBL Camp

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY