ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mematikan. Aloysius Valentino, campers asal SMA BPK Penabur Cirebon menjelma menjadi pemain mematikan selama melantun di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series.

Musim ini merupakan musim ketiga Aloy (sapaan karibnya) berseragam Penabur Cirebon. Ketenangan dan ketangkasannya jauh lebih berbahaya. Catatan statistiknya pun meningkat drastis.

Total ia mencetak 69 poin, 50 rebound, 24 asis, dan 10 steal dalam tujuh laga. Catatannya meningkat drastis dalam beberapa sektor. Ia pun semakin matang dalam melantun. Menurutnya semua hal tersebut buah dari keteguhannya selama mempersiapkan diri.

Baca juga: Cerita Campers: Dhaneswary Anjani Bersinar di Taekwondo Sebelum Hijrah ke Basket

“Menurut aku buat mengatasi pressure itu ya lewat percaya diri. Percaya diri didapat dari mana, ya dari kerja keras latihan,” ujarnya.

Di balik kerja kerasnya selama berlatih, ternyata Aloy sempat menemui jalan buntu. Jenuh dan capek berlatih menjadi musuh terbesarnya. “Sempat jenuh sih soalnya capek di latihannya. Bikin mager semua,” ungkapnya.

Untuk mengusir rasa bosan dengan rutinitas berlatihnya, selama ini Aloy punya cara yang cukup efektif. Cowok dengan zodiak Aquarius tersebut coba melihat basket sama seperti pertama kali ia mengenalnya. “Biasanya aku ngebalikin vibes main basket yang seru. Gimana ya ngomongnya, intinya itu aku nemu titik di mana ada sisi paling enjoy main basket,” terangnya.

Baca juga: Cerita Campers: Ricardo Tansri Rela Diet Ketat Demi Tampil di DBL Jambi!

Nah, cara tersebut selalu ia pakai sejak masih duduk di bangku kelas sembilan SMP hingga sekarang.

Sebuah sudut pandang untuk menikmati setiap jengkal ia berproses. Barangkali Aloy adalah salah satu dari banyak contoh teman-teman student athlete yang punya cara serupa. Bagi kami, cerita Aloy membuka mata bahwa ada cara lain dalam menikmati basket. Terus melaju, Aloy!

DBL Bandung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY