ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Macam-macam perjuangan dilakukan oleh student athlete ketika bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day. Salah satunya adalah Ricardo Tansri. Pemain asal SMA Bina Kasih itu rela menurunkan berat badannya untuk bisa tampil lebih baik di lapangan.

Kekalahan di DBL Jambi 2022 membuat Ricardo begitu terpuruk. Kekalahan dengan selisih dua poin (58-60) di final DBL Jambi 2022 atas SMA Xaverius 1 Jambi memberikan luka mendalam untuknya.

Dari penyesalan itu lah, Ricardo bertekad untuk tampil lebih maksimal. Bukan hanya latihannya yang semakin 'menggila'. Ricardo juga rela menurunkan berat badannya dengan program latihan yang bertambah hingga dua kali lipat.

Baca juga: Persiapkan Diri Sejak Dini, Ricardo Tansri Ingin Tampil Maksimal di DBL Camp!

"Timku saat itu (2022) menurutku adalah salah satu tim terkuat di DBL Jambi. Tapi, semenjak kekalahan itu, aku ngedown banget. Setelah kalah, aku malah makin gila latihan. Pokoknya makin semangat, aku benar-benar put all of my heart," terang Ricardo.

Ambisinya tidak main-main. Ketika tim ofisial menyuruh Ricardo untuk diet, dia rela menurunkan berat badan dari 78kg menjadi 69kg. Penurunan itu ia lakukan dalam waktu satu bulan, lewat latihan intensif dan menjaga pola makan dengan ketat.

Saat DBL Jambi 2022, berat badan Ricardo menyentuh 78kg. Dalam waktu satu bulan, ia berhasil menurunkan hingga 69kg. Hingga DBL Jambi 2023 lalu, Ricardo berhasil menjaga berat badannya di angka 69kg.

"Satu bulan nggak makan nasi. Full kentang rebus dan ayam kukus. Setiap hari latihan, tanggal ganjil latihan di sekolah, kalau tanggal genap aku kardio," jelas Ricardo.

Baca juga: Siapkan Dirimu! Ini Jadwal & Venue Kopi Good Day DBL Camp 2024

'Pengorbanan' Ricardo ini membuahkan hasil. Tim SMA Bina Kasih kembali masuk final. Meskipun belum merengkuh gelar juara, tetapi Ricardo berhasil terpilih menjadi salah satu First Team DBL Jambi. Ia dipastikan bakal bersaing di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

"Saat ini saya lebih prepare ke massa otot dan pengembangan individual skill. Saya harap, saya dapat memberikan yang terbaik di DBL Camp nanti," tukasnya. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY