ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dhaneswary Anjani, pemain asal SMA Jubilee Jakarta, berhasil memboyong timnya hingga ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Keberhasilan ini sekaligus membuat Dhanes terpilih sebagai salah satu First Team DBL Jakarta.

Ternyata, Dhanes menyimpan cerita menarik di balik keberhasilannya ini. Sebelum memutuskan terjun dan menyelami basket, Dhanes dulu sempat menggeluti olahraga Taekwondo.

Bahkan, Dhanes sempat menjuarai beberapa kompetisi. Saat itu, dirinya masih berusia 9 tahun. Dhanes berhasil dua kali menjadi Juara 1 di Loga Taekwondo Pelajar Kabupaten Bogor.

Baca juga: Dhaneswary Anjani Susun Target untuk DBL Camp

Ia juga mendapat Juara 1 di Kejuaraan Internal Modus Club, Juara 1 di Indonesia Youth and Sport Festival, dan Juara 3 National Taekwondo Championship.

Ditanya mengenai alasan ‘hijrahnya’ ke basket, Dhanes punya jawaban yang cukup lucu. “Aku awal main basket itu umur 10 atau 11 tahun, kelas 5 SD. Awalnya karena aku bosen sama olahragaku dulu, Taekwondo. Tapi, malah sampai sekarang aku main basket,” tutur Dhanes.

Dhaneswary anjani taekwondo sma jubilee

Dhaneswary Anjani (tengah) saat mengikuti Taekwondo ketika ia berusia 9 tahun. (dok. Pribadi)

Tak hanya di Taekwondo, nyatanya Dhanes juga bersinar di basket. Pertama kali berpartisipasi di DBL Jakarta, Dhanes berhasil membawa Jubilee juara di DBL Jakarta - North & Central Region pada 2022. Di tahun keduanya, ia juga mengulang prestasi yang sama hingga lolos ke final.

Keberhasilan ini juga membawa Dhanes menjadi salah satu pemain yang akan berangkat ke Kopi Good Day DBL Camp 2024. “Yang aku harapkan dari DBL Camp tahun ini setidaknya bisa terpilih sebagai Top 50 Campers,” ujar Dhanes.

Baca juga: Cerita Campers: Ricardo Tansri Rela Diet Ketat Demi Tampil di DBL Jambi!

“Tapi yang pasti aku pengin banget kepilih DBL Indonesia All-Star. Soalnya, menurutku, skill basketku di tahun ini sudah lebih bagus banget dibanding tahun lalu. Aku yakin bisa berangkat ke Amerika Serikat, sih,” tandasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY