ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Semusim berlalu. Usainya Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series tak lantas membuat Dhaneswary Anjani berhenti berlatih. Pemain dari SMA Jubilee Jakarta itu tetap menjalankan rutinitas latihannya setelah timnya berhasil lolos ke Final DBL Jakarta di Indonesia Arena pada 17 November 2023 lalu.

Rutinitas latihan itu tetap dilakukan oleh Dhanes, sapaan akrabnya, lantaran ia terpilih menjadi Kopi Good Day First Team DBL Jakarta. Keberhasilan Dhanes menjadi salah satu First Team menyusul capaian statistiknya yang gemilang.

Baca juga: Dampak dari DBL, Jubilee Alami Peningkatan Pendaftaran Siswa

Dhanes mengoleksi total 33 poin, 27 rebound, 12 asis, 20 steal, dan 2 block ketika membela Jubilee di DBL Jakarta musim ini. Untuk menjaga performanya itu, Dhanes mempunyai jadwal latihan rutin sekaligus mempersiapkan diri jelang DBL Camp.

Tak hanya itu, rutinitas latihan ini dilakukan Dhanes juga sebagai bentuk recovery dari cedera pada ligamen pergelangan kakinya (sprain angkle grade II). "Aku harus mengejar semua materi lagi dalam jangka waktu sebulan," buka Dhanes.

"Tapi aku sudah siap untuk latihan full sebulan ini. Selama aku cedera ankle, aku juga sudah ada program penguatan sendiri, jadi tinggal ngejar sisanya untuk DBL Camp nanti," lanjutnya.

Baca juga: SMA Jubilee Jakarta, Seperti Apa Sih Sekolahnya?

Dhanes sendiri mempunyai target di DBL Camp. Ia telah menyusun target ini sejak terpilih menjadi First Team. Target utamanya adalah terpilih menjadi DBL Indonesia All-Star.

Namun, Dhanes ingin mencapai targetnya secara bertahap. Terdekat, ia ingin memaksimalkan performanya agar masuk dalam Top 50 Campers. "Terpilih menjadi 50 besar saja udah bersyukur banget sebenarnya," ungkap Dhanes.

Baca juga: Beri Kado Ultah Sekolah Berupa Gelar Juara, Tim Jubilee Siap Liburan ke Malaysia

"Tapi yang pasti target utamaku All-Star. Karena menurut aku, permainan aku di tahun ini sudah membaik dibanding tahun lalu. Dengan skill basket aku yang sekarang, aku bisa berangkat ke Amerika Serikat walaupun masih ada kekurangan sedikit-sedikit," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Dhaneswary Anjani dari SMA Jubilee Jakarta selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY