ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Jubilee Jakarta sedang membangun dinasti baru di DBL Jakarta. Mereka membuktikan bahwa mereka bukanlah kekuatan biasa-biasa saja setelah mengalahkan SMA Bukit Sion di Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series, Jumat 17 November.

Ini adalah gelar kedua beruntun Jubilee yang keduanya didapatkan atas lawan yang sama. Pun demikian, gelar kedua ini tak terasa sama.

Setidaknya itu yang dirasakan oleh Hosea Yedija Setiawan, salah satu pemain Jubilee. Mendapatkan gelar kedua di Indonesia Arena membuat momen ini jauh lebih istimewa. 

"Senin, 20 November ini, sekolah ulang tahun ke-24. Rasanya kami senang dan bangga bisa membawa gelar juara ini untuk ulang tahun sekolah. Pihak sekolah juga sangat mendukung kami selama perjalanan dua tahun ini, khususnya di tahun ini di mana kami bisa bermain di Indonesia Arena," buka pemain nomor punggung delapan ini.

Baca juga: Terima Kasih Jakarta, Terima Kasih Indonesia Arena..

"Jujur aja, atmosfer di Indonesia Arena beda banget sama tempat lain. Sangat bangga dan senang bisa menang di hadapan 12 ribu orang ini. Setelah dipikir-pikir, banyak banget ya yang nonton!," terangnya antusias. 

Meski akhirnya senang meraih kemenangan, Hosea berujar gim final berjalan tak mudah. Utamanya untuk barisa guard yang ditantang para pelatih untun tenang sepanjang laga. 

"Kami adaptasi di paruh pertama. Ada komunikasi dan ketenangan yang terus kami coba dapatkan di sini. Tapi beruntungnya kami malah dapat perasaan itu di kuarter 3 & 4 saat situasi tegang. Di situ kami dapat momentum untuk menang," tambah pemain yang duduk di kelas 11 ini. 

Hosea menambahkan, gelar ini berarti banyak untuknya dan sekolah. Apalagi, Jubilee tidak punya pemain yang duduk di kelas 12. Kerja sama yang apik antara pemain kelas 11 dan 10 membuatnya sangat bangga bisa mendapatkan gelar juara kedua beruntun ini. 

Baca juga: Final DBL Jakarta di Indonesia Arena: Dingin di Luar, Panas di Tribun!

"Pokoknya ini gelar yang penting sekali buat kami. Sekolah pun mengapresiasi kami dengan katanya bakal ngasih liburan ke Malaysia. Nanti aku kabarin detail liburannya ya, yang jelas kami semua di Jubilee bersyukur atas gelar ini," tutupnya.

DBL Jakarta masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: Jubilee Jaga Kejayaan, Patahkan Keraguan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY