ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bangku tribun Indonesia Arena tak pernah sepi pada Jumat, 17 November 2023 lalu. Bahkan, sejak pukul 15.00 WIB, bangku tribun berangsur-angsur penuh, padat, hingga meriah. 

Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series adalah penyebab dari padatnya Indonesia Arena saat itu. Terhitung 12.000 tiket Final DBL Jakarta habis terjual.

Antusiasme penonton di Final DBL Jakarta memang begitu luar biasa. Para pemegang tiket bisa menonton seluruh rangkaian acara yang disuguhkan oleh DBL Indonesia. Mulai dari Final Putri, penampilan Rizky Febian, perform tim dance, hingga Final Putra.

Baca juga: Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Jadi Perhatian Jurnalis Argentina

Open gate sendiri dibuka pada 15.00 WIB. Pertandingan final putri pukul 16.00 WIB. Dan, di waktu-waktu itu juga, Indonesia Arena tak pernah sepi. Walau diguyur hujan di sore hari, Indonesia Arena justru makin padat.

Hujan tidak berpengaruh pada keinginan penonton untuk menyaksikan suguhan istimewa nan spesial di Final DBL Jakarta. Buktinya, tidak hanya pertandingan final saja bangku tribun itu padat.

Di sela-sela pertandingan final putri dan putra, bangku tribun juga penuh terisi. Suguhan acara seperti Pond's Men 3X3 with Guest Stars, penampilan Rizky Febian, dan tim dance juga menjadi penghibur penonton yang hadir.

Puncaknya memang ada di pertandingan putra antara SMA Jubilee Jakarta versus SMA Bukit Sion. Tip off dilakukan pukul 20.15 WIB.

Sebelumnya, pertunjukan lampu, video versus, video mapping dengan giant screen, hingga pemanggilan tim juga menjadi suguhan menarik untuk penonton di bangku tribun. Ciri khas DBL dari tahun ke tahun.

Baca juga: Pecah! Final DBL Jakarta Berakhir Dramatis di Indonesia Arena

Dan sepertinya, semesta berpihak pada DBL Jakarta saat itu. Suasana hujan di luar Indonesia Arena, seharusnya membuat suasana menjadi sendu, dingin, dan menusuk. Sebaliknya, di dalam justru panas.

Pertarungan antara Buksi kontra Jubilee begitu menarik perhatian penonton. Belum lagi keadaan dua tim yang sengit sepanjang pertandingan. Pertunjukan menarik yang memabukkan tiada henti disuguhkan DBL Indonesia saat itu.

Sengitnya pertarungan mereka menjadi puncak rangkaian acara Final DBL Jakarta saat itu. Penonton tegang. Terkejut. Puas.

Penonton yang hadir saat itu juga tidak hanya kalangan anak muda. Berbagai kalangan, usia, dan apa pun profesinya, dari pelajar sampai pekerja, turut menikmati Final DBL Jakarta.

Pertunjukan menarik itu meninggalkan kesan tersendiri bagi tiap-tiap penonton. Sudah bisa dipastikan pula, Final DBL Jakarta menjadi memori yang begitu membekas.

"Seru banget. Ini pertama kalinya aku ke Indonesia Arena. Aku juga bukan dari salah satu sekolah yang ikut DBL. Tapi Final DBL Jakarta ini benar-benar asyik. Semuanya menghibur," ujar Kevin Chang, salah satu penonton Final DBL Jakarta. Ia juga merupakan seorang siswa dari SMP Dian Harapan Jakarta.

Baca juga: 5 Show Seru dan Berkesan Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Bangku tribun yang padat dari kategori paling atas hingga ke sisi lapangan menjadi bukti bagaimana suguhan Final DBL Jakarta bisa menyatukan seluruh penjuru Jakarta.

Ralat. Penjuru Indonesia.

Sebab, hadir pula beberapa rekan dari Bandung, Jawa Barat, hingga Samarinda, Kalimantan Timur.

Itu belum dihitung penonton dari live streaming di Youtube Channel Good Day ID.

Final DBL Jakarta di Indonesia Arena akan menjadi memori indah bagi tiap-tiap penonton di tribun. Dan akan selalu begitu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY