ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Faizzatus Shoimah kembali ke panggung Kopi Good Day DBL Camp 2024 sebagai interpreter untuk kali kedua. Setelah berpengalaman pada tahun sebelumnya, Ais (sapaan akrabnya) merasa senang bisa kembali berpartisipasi dalam acara ini.

Sebagai interpreter, Ais memiliki peran penting dalam memastikan para peserta dapat mengerti instruksi dan informasi dengan baik. Ia menjembatani komunikasi antara campers dan coaches, sehingga proses pembelajaran dan latihan dapat berjalan lancar.

Ais juga menjadi saksi pertumbuhan para campers, melihat mereka semakin berkembang dan menunjukkan potensi terbaik mereka.

Ais sendiri merupakan alumnus dari SMAN 8 Malang. Aksi gemilang darinya sukses membawanya masuk dalam deretan DBL Indonesia All-Star selama dua musim berturut-turut. Tepatnya pada 2017 dan 2018.

Baca juga: Christian Andy: Membina Jubilee dari Awal Hingga Jadi First Team di DBL

Tahun ini, Ais kembali menjadi interpreter di DBL Camp dan punya pandangan positif tentang peluang DBL Indonesia All-Star. "Masalah alumni atau bukan menurutku, sih, bukan jadi sesuatu yang wow, ya," ujar Ais saat ditanya tentang peluang DBL Indonesia All-Star.

"Karena semua campers aku lihatnya sama, untuk milih All-Star 'kan nggak lihat background mereka di tahun lalu juga," timpalnya.

Menurut Ais, yang terpenting adalah campers memberikan yang terbaik dalam setiap sesi latihan dan menjaga sikap yang baik. "Jadi kalau memang mau jadi All-Star harus lakukan setiap drill dengan maksimal dan attitude yang baik," kata Ais menambahkan.

Ais juga menekankan pentingnya momen yang bisa menjadi nilai tambah di mata pelatih. Pengalamannya tahun lalu memberinya wawasan tentang apa yang pelatih cari dari campers.

Ais percaya bahwa siapa pun bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari DBL Indonesia All-Star, asalkan mereka bekerja keras dan berperilaku baik.

Baca juga: Peluang All Star Terbuka Lebar, Magna Tengker: Harus Fokus Terus!

 "Toh, kita juga nggak akan tahu momen apa yang buat kamu dapet poin plus dari coaches," jelasnya. "Bisa jadi karena hustle defense, steal, assist, atau bisa jadi karena attitude juga."

Sebagai interpreter, Ais memiliki pandangan luas tentang bagaimana campers dapat menonjol selama camp. Ia menyarankan campers untuk fokus pada diri sendiri dan terus menjadi versi terbaik dari diri mereka.

"So, just be the best version of yourself, aja," pesan Ais kepada campers.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY