ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Wajar jika Kopi Good Day DBL Camp 2024 mendapatkan label sebagai kamp basket pelajar terbesar di Indonesia.

Terbesar dari sisi penyelenggaraan tentu. Karena menghadirkan student athlete terbaik se-Indonesia. Dari Aceh sampai Papua.

Apalagi camp ini digelar selama satu pekan penuh. Tahun ini digelar pada 23-28 April 2024.

Di Kopi Good Day DBL Camp 2024 ini ratusan campers berjuang mati-matian. Bukan, bukan hanya demi satu tempat di skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Lebih dari itu.

Kok bisa ya? Ya, karena perjuangan campers di DBL Camp selama ini tak hanya dilihat oleh pelatih dari WBA (World Basketball Association).

Buktinya, di tiap gelaran DBL Camp selalu ada saja entah pelatih timnas maupun klub profesional yang ikut menyaksikan.

Seperti yang terjadi Kamis, 25 April 2024. Di tribun GOR Soemantri Brodjonegoro terlihat beberapa wajah-wajah familiar. Salah satu yang terlihat adalah kepala pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Manuel Pena.

Coach Pena tidak datang sendiri. Ia membawa tim pelatih Satria Muda untuk datang menyaksikan sesi scrimmage game pada Kamis malam.

Baca juga: Hari Ketiga Kopi Good Day DBL Camp 2024, Elvina Greselda: Dapat Banyak Ilmu!

"Sejujurnya program ini (DBL Camp) program yang saya suka. Bagaimana DBL menjadi wadah untuk pemain-pemain muda berlatih dan berkembang," ungkapnya.

Belum satu tahun tinggal di Indonesia, coach Pena sendiri ingin mengenal kultur basket Indonesia dari level paling rendah. Level kelompok umur, anak-anak SMA.

"Saya belum lama di sini. Saya masih perlu belajar dan adaptasi lagi mengenai kultur basket Indonesia seperti apa. Bagaimana mereka bermain basket, seperti apa cara memainkannya," terangnya.

Baca juga: Belum Tembus Top 50 Campers, Monica Ignacia: Harus Lebih Maksimal Lagi!

Coach Pena mengapresiasi betul teman-teman DBL Indonesia yang memiliki program luar biasa, program DBL Camp. Utamanya sebagai tempat bagi pemain-pemain muda untuk belajar, berlatih, dan berkembang.

"Program ini punya filosofi yang bagus. Tidak mudah menjalankan program ini. Saya apresiasi betul sama orang-orang yang terlibat di dalamnya. Benar, ini semua untuk basket Indonesia lebih baik," cetusnya.

Kira-kira selain nonton jajaran pelatih Satria Muda sambil ngapain lagi ya? Scouting campers? hmmm...

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil para campers bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY