ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kopi Good Day DBL Camp 2024 telah sampai di tahap penyisihan Top 24 Campers. Kamis, 25 April 2024 malam, sebanyak 24 campers putra dan putri terbaik telah dipilih untuk menjadi Top 24 Campers. Artinya, tinggal selangkah lagi mereka bisa mendapatkan titel DBL Indonesia All-Star.

Bagi campers yang tidak terpilih, yang disebut sebagai unselected campers, masih punya kesempatan untuk mengejar DBL Indonesia All-Star melalui Wild Card. Setidaknya ada 4 slot untuk masing-masing campers putra dan putri di Wild Card nanti.

Baca juga: Top 24 Campers Kopi Good Day DBL Camp 2024, Temanmu Terpilih!

Wild Card adalah kesempatan kedua dalam mengejar titel DBL Indonesia All-Star untuk unselected campers di DBL Camp. Meskipun harus tersisih di persaingan Top 50 dan Top 24 Campers, unselected campers masih punya harapan menjadi All-Star lewat menu latihan terpisah.

Berkaca dari DBL Camp tahun-tahun sebelumnya, pelatih akan memberikan menu latihan berbeda untuk unselected campers setelah mereka tersisih. Hal ini guna memudahkan pelatih untuk memutuskan siapa pemain yang layak mendapatkan Wild Card.

Untuk menjaga semangat unselected campers, DBL Indonesia akan memberikan apresiasi lewat pemberian sepatu AZA 7 bagi para penerima Wild Card nanti. Sebelumnya, campers yang lolos ke Top 24 Campers juga mendapatkan sepatu teranyar keluaran AZA Wear dengan Jackson itu.

"Sebagai apresiasi ke 24 Campers terpilih di Kopi Good Day DBL Camp 2024, kami memberikan sepatu basket terbaru AZA 7," ujar Rosyidan, Senior Manager DBL Indonesia. 

Baca juga: Anggita Yuliani: Top 24 Campers yang Mengejar All-Star, Timnas, dan Beasiswa

"Ya, tentunya campers penerima Wild Card juga termasuk. Supaya mereka semakin bersemangat, yakin bahwa akan ada hasil yang positif kalau mereka masih mau berusaha," timpalnya.

Penobatan Wild Card sendiri dilakukan setelah Top 24 Campers terpilih. Setelah terpilih menjadi penerima Wild Card, mereka akan kembali bersaing dengan Top 24 Campers untuk memperebutkan All-Star. Para penerima Wild Card ini umum disebut sebagai Top 28 Campers.

Tidak sedikit dari mereka yang berhasil menerima Wild Card kemudian terpilih menjadi bagian DBL Indonesia All-Star. Beberapa campers penerima Wild Card yang berhasil menjadi All-Star di antaranya Ida Bagus Ananta Putra (SMAN 2 Denpasar-2016), Millania Angela (SMA Immanuel Pontianak-2015), Made Dita Pramesti (SMAN 1 Denpasar-2018), dan Jordan Mintarza (SMA St Louis 1 Surabaya-2022). (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY