ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Top 24 Campers Kopi Good Day DBL Camp 2024 telah diumumkan pada Kamis, 25 April 2024, malam. Anggita Yuliani Putri, camper asal SMA BPK Penabur Cirebon, jadi salah satu camper yang berhasil lolos ke Top 24 Campers.

Keberhasilan Anggita ini begitu membanggakan untuknya. Mengulang keberhasilan di DBL Camp 2022 lalu. Di mana ia juga berhasil tembus hingga ke Top 24 Campers.

Di tahun terakhirnya, Anggita berharap ia bisa melaju hingga terpilih DBL Indonesia All-Star. Pasalnya, Anggita mengaku, ia memang bercita-cita menjadi pemain basket profesional di masa depan.

Baca juga: Top 24 Campers Kopi Good Day DBL Camp 2024, Temanmu Terpilih!

Terlebih, ia telah merelakan mimpinya untuk menjadi Polisi dan fokus untuk menjadi pemain basket hingga kini. "Aku sebenarnya dari kecil bercita-cita jadi Polisi. Tapi seiring berjalannya waktu, aku memutuskan buat fokus di basket saja," ujarnya.

Pengorbanan dan perjalanan Anggita di basket sendiri tidak main-main. Namanya beberapa kali pernah memperkuat tim basket daerah, provinsi, hingga nasional.

Paling baru, Anggita juga terpilih untuk mengikuti training camp FIBA U-18 Women's Asia Cup Seaba Qualifiers 2024. Yang akan diadakan setelah Kopi Good Day DBL Camp 2024 selesai.

Timnas Basket U-17 Putri disiapkan untuk menghadapi SEABA U-18 yang juga ajang kualifikasi FIBA U-18 Asia Cup 2024. SEABA U-18 diadakan pada 24-26 Mei 2024 di Ratchaburi, Thailand, sedangkan FIBA U-18 Asia Cup 2024 digelar di Shenzhen, China, pada 24-30 Juni 2024.

Baca juga: Terpilih Top 24 Campers DBL Camp, Christy Sangkay: Rencana Tuhan Indah

"Sampai sekarang sebenarnya masih punya keinginan buat jadi Polisi. Tapi karena saat ini yang ada di depan mataku adalah basket, jadi aku jalani aja dulu apa yang ada. Go with the flow aja, lah," tuturnya.

Disinggung soal rencananya di masa depan, Anggita mengatakan ia juga ingin melanjutkan studinya di Universitas Kristen Maranatha, Jawa Barat. Ia memilih jurusan Manajemen.

"Aku ditawarkan beasiswa di sana (Universitas Kristen Maranatha), semoga semua yang akan aku hadapi di depan nanti berjalan lancar. Bisa masuk DBL Indonesia All-Star, Timnas, dan dapat beasiswa juga," tutupnya penuh harap.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY