ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bisa dibilang Christy Sangkay adalah Top 24 Campers yang lebih dulu berangkat berjuang menjemput impiannya di DBL Camp. Kok bisa?

Ya, itu karena perjalanan panjang yang harus dilakukan Christy Sangkay bersama campers DBL Manado (Honda DBL with Kopi Good Day 2023 - North Sulawesi Series) lainnya.

Jika para campers lainnya berangkat menuju Jakarta dari kotanya masing-masing di hari Senin 22 April 2024, berbeda dengan Christy dan rombongan campers DBL Manado. Mereka harus meninggalkan rumah sejak Sabtu, 20 April 2024.

Harusnya, Christy dan campers DBL Manado terbang dari Bandara Sam Ratulangi menuju Jakarta pada Senin, 22 April 2024. Seperti campers dari daerah lainnya. Namun pada Sabtu pagi, otoritas bandara Sam Ratulangi memberitahukan operasional bandara dihentikan sementara. 

Bandara tak bisa dioperasikan karena terdampak erupsi Gunung Ruang yang ada di Sulawesi Utara. Akhirnya perjalanan Christy dan campers DBL Manado lainnya dialihkan jalan darat menuju Bandara Mutiara Sis Al-Jufri di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Perjalanan darat yang cukup panjang dan melelahkan. Membelah pulau Sulawesi bagian Utara hingga ke Tengah.

Baca Juga: Perjuangan di Balik Erupsi Gunung Ruang, Christy: Mati-matian Buat All-Star!

Perjalanan menuju Kopi Good Day DBL Camp 2024 ini tentu tak akan terlupakan di hidup Christy. Sebab inilah yang terberat dibanding dua musim sebelumnya.

Ya, pelajar asal SMA Eben Haezar Manado ini bukan wajah baru di DBL Camp. Ia sudah tiga kali terpilih First Team DBL Manado dan berangkat ke DBL Camp.

Ia merasakan DBL Camp digelar di Surabaya musim 2022. Lalu ia juga merasakan bagaimana menjalani DBL Camp di Jakarta pada 2023.

Tiga kali menjalani DBL Camp, ada rasa penasaran yang begitu besar menghinggapi pikiran Christy. Dalam dua kali keikutsertaannya sebelumnya, ia selalu gagal menebus Top 24 Campers. Padahal ia selalu lolos ke Top 50 Campers.

Baca Juga: Tak Mau Hat-trick Mandek di Top 50 Campers, Christy Berjuang Keras Masuk Top 24

Di dua musim DBL Camp sebelumnya, Christy terbilang tak menemui kendala berarti. Mungkin, lawan terberatnya pada kamp pertama dan kedua hanya rasa malas dan teman-teman dari series lain.

Tahun ini berbeda, selain harus menghadapi persaingan yang ketat, rasa lelah selalu menghantuinya di hari-hari awal. Sebab rombongan campers DBL Manado baru tiba di Jakarta Selasa, 23 April 2024 dini hari. Paginya, mereka sudah harus di lapangan untuk melahap drill hari pertama.

Tapi tantangan itu dihadapi Christy. Ia sedikit pun tak mengendurkan semangatnya gegara perjalanan melelahkan ke Jakarta itu. Ia berupaya berlatih keras untuk bisa membuktikan ke tim pelatih bahwa ia layak masuk Top 24 Campers.

Dan, Kamis, 25 April namanya masuk dalam daftar Top 24 campers Kopi Good Day DBL Camp 2024!

Baca juga: Top 24 Campers Kopi Good Day DBL Camp 2024, Temanmu Terpilih!

Ini pencapaian terbaik Christy selama terjun di DBL Camp. Ia masih punya peluang besar untuk mewujudkan impiannya lewat DBL Camp dengan masuk dalam skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

“Aku sendiri gak menyangka kalau bakal masuk di Top 24. Dua tahun aku selalu berhenti di Top 50. Tahun ini aku pikir ya sudah lah masih ada wild card tidak masalah,” ungkapnya.

Tuhan punya rencana jauh lebih indah dari rencana yang ia bangun sendiri.

Alih-alih harus berjuang lewat wild card, Christy justru masuk di Top 24 campers.

“Ini semua karena rencana Tuhan. Aku cuman jadi alat-Nya saja di sini. Tuhan yang atur semua,” terangnya.

Ditemui usai pengumuman, Christy berucap janji. Sesampai di kamar hotelnya ia langsung berterima kasih ke Pencipta. Atas berkat dan rencana yang telah dibuat-Nya.

“Sampai kamar berdoa lalu berkabar sama keluarga. Sepertinya mereka tidak menonton live pengumuman. Semoga saja tidak, hehehe,” cetusnya.

Kisah Christy barangkali menjadi cerita perihal kemauan besar untuk terus berjuang.

Setiap impian bisa menjadi nyata.

Semua bisa terwujud lewat dengan tekad yang kuat dan keyakinan. Jangan takut jangan ragu!

Terus melaju, Christy! (*)

Profil para campers bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY