ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pembuktian paling manis! Kalimat itu cocok untuk menggambarkan hasil dari kerja keras Ni Kadek Winda Sandia. Bagaimana tidak, campers asal SMAN 1 Gianyar itu berhasil membayar lunas perjuangannya selama kurang lebih satu pekan di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Ya, pertama kali berangkat ke DBL Camp, Winda langsung menembus skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024!

"Aku gak nyangka. Kaget juga, Kak. Namaku dipanggil apalagi bukan pas awal-awal kan. Astungkara," ungkap cewek kelahiran Gianyar, 7 Juni 2008 itu.

Sebelumnya, Winda memang ingin berbicara banyak di kamp perdananya. Ia ingin membuktikan bahwa ruki di DBL Camp juga bisa langsung berangkat ke Amerika Serikat.

"Aku ingin belajar lebih dan gak mau kalah sama yang lain," ucap pemain dengan tinggi 162.9 cm itu.

Menurut Winda, pada Selasa, 23 April 2024 menjadi hari terberatnya selama kurang-lebih satu pekan di DBL Camp.

"Paling berat jelas hari pertama (Selasa). Itu kita satu hari penuh fisik, hahaha. Sisanya tidak terlalu berat, tapi tidak terlalu mudah juga," ujar gadis dengan ukuran kaki 44 itu.

Baca juga: Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!

Winda juga merasa sempat dibuat overthinking karena performanya selama dua hari terakhir (Jumat , 26 April dan Sabtu, 27 April 2024) di DBL Camp. Ia merasa belum bisa konsisten.

Namun Windah mengaku lega setelah ia berhasil mengamankan satu tempat di DBL Indonesia All-Star 2024.

"Sempat overthinking. Waktu tahu kalau Top 24 Campers itu sudah full scrimmage game. Dua hari bad game semua. Sekarang sudah lega," kelakarnya.

Kini Winda siap bakal belajar, berlatih, dan bertanding di Amerika Serikat. Keberhasilan ini adalah pembuktian paling manis bagi Winda.

Winda masih tak menyangka, ia yang pernah jadi camat -cadangan mati- kini bisa menembus kamp basket terbesar di Indonesia. Dapat bonus lolos ke skuad elite DBL Indonesia All-Star pula.

“Dulu itu pernah aku ikut kompetisi, terus sekolah aku dapat juara satu. Tapi, waktu itu aku jadi camat (cadangan mati) hahahaha. Soalnya itu aku baru pertama kali ikut-ikut basket,” kenangnya.

Baca juga: Jadi MVP DBL All Star 2024, Praisey Blessed: Padahal Cuman Mau ke Amerika

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Ni Kadek Winda Sandia bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY