ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Justin Patrick Alex menerima plakat MVP Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dari Cayono Kesumo, Marketing Manager PT Santos Jaya Abadi (Produsen Kopi Good Day).

Senyum tak lepas dari wajah pemain SMA St Louis 1 Surabaya Justin Patrick Alex ketika namanya dipanggil menjadi salah satu bagian skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, Minggu, 28 April 2024. Hari itu menjadi hari yang paling tidak bisa dilupakan oleh Justin.

Ketika ia dan 27 pemain yang tergabung dalam Top 28 Campers Kopi Good Day DBL Camp 2024 membentuk lingkaran di tengah Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Azrul Ananda (CEO dan Founder DBL Indonesia) memanggil namanya ke depan. Di situ lah, napasnya lega.

Justin berjalan ke arah podium, bergabung dengan pemain All-Star lainnya. Senyumnya makin lebar ketika matanya menangkap banyak lensa kamera yang menyorotinya. 

Tidak berhenti di sana. Kala semua pengunjung memperhatikan gerak-gerik cowok berzodiak Scorpio itu di atas podium, tiba-tiba saja namanya kembali terpanggil.

Kali ini, Azrul Ananda mengumumkan bahwa Justin berhasil menjadi pemain terbaik selama di Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Ya! Betul! Justin berhasil menjadi Most Valuable Player (MVP). Hebatnya, ini merupakan tahun pertama bagi Justin berpartisipasi di DBL Camp. 

Baca juga: Jadi MVP DBL All Star 2024, Praisey Blessed: Padahal Cuman Mau ke Amerika

Saat itu, Justin semakin sumringah. Senyumnya mengembang. Meskipun raut lelah lantaran "dihajar" selama enam hari di Kopi Good Day DBL Camp 2024 masih terlihat di wajahnya. Justin tidak bisa menutupi bahwa ia bahagia malam itu.

"Nggak nyangka banget. Di keluargaku sekarang ada dua orang yang berhasil jadi DBL Indonesia All-Star," ungkapnya ketika diwawancarai selepas menerima penghargaan MVP dan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star.

Sebagai tambahan informasi, Kakaknya Justin (James Patrick Alex) juga berhasil menjadi DBL Indonesia All-Star 2017.

Yap, darah basket memang mengalir kental di keluarganya.

Baca juga: Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Malam itu, Justin persembahkan prestasi dan titelnya untuk sang kakak yang menjadi sumber inspirasinya. Sekaligus untuk keluarganya. "Keluarga Alex" ia menyebutnya.

"Memang aku pengin kepilih DBL Indonesia All-Star karena sudah bermain di DBL cukup lama. Pengin juga lah kayak Koko (Kakak) yang bisa berangkat ke Amerika Serikat," ujar anak kedua dari Keluarga Alex itu.

Soal pengalamannya menyantap menu latihan yang beragam di Kopi Good Day DBL Camp 2024, Justin mengaku senang.

"Cuapek (capek banget), tapi seru. Ketemu teman dari kota-kota lain yang belum pernah aku kenal juga," tuturnya.

Setelah menggapai MVP dan titel Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star, Justin mengaku belum puas dengan pencapaiannya ini. 

"Harus lebih tanggung jawab. Latihan lebih giat, lebih disiplin lagi, dan jangan gampang puas. Pokoknya pintar-pintar atur waktu, harus fokus juga sama sekolah," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY