Menang Besar, SMAN 1 Salatiga Atasi SMAN 6 Semarang

| Penulis : 

SEMARANG - SMAN 1 Salatiga menang besar atas lawannya SMAN 6. Kemenangan di hari kelima babak penyisihan awal Honda DBL Central Java Series 2019-South Region, Rabu (28/8). SMAN 1 Salatiga mendominasi sejak kuarter awal 

Sejak kuarter pembuka dimulai, SMAN 1 Salatiga langsung memimpin jalannya laga. Tanpa tedeng aling-aling, mereka langsung mengintervensi SMAN 6 tanpa ampun. Di kuarter pertama, SMAN 1 Salatiga telah tampil dominan dengan skor 11-2.

Di kuarter kedua, SMAN 1 Salatiga terus melancarkan serangan. Seolah telah menemukan taktik jitu sejak awal laga, mereka makin piawai mencetak angka. Dengan pertahanan yang lebih ketat dari sebelumnya.

SMAN 6 hanya diberi satu angka saja di kuarter ini. Akhirnya, paruh pertama ditutup dengan skor 21-3. SMAN 1 Salatiga unggul dengan margin yang signifikan, 18 angka.

Di awal paruh kedua, SMAN 1 Salatiga merotasi pemain kuncinya. Pertahanan mereka mulai mengendur, dan SMAN 6 mulai memiliki celah untuk mencetak angka. Namun sayang, mereka gagal mengeksekusinya dengan baik.

Justru, SMAN 1 Salatiga terus menambah angka. Keadaan tak banyak berubah. Di kuarter ketiga, SMAN 6 masih tertinggal jauh. 8-33, keunggulan untuk SMAN 1 Salatiga. Keadaan seperti itu tak banyak berubah hingga akhir laga. Di kuarter pamungkas, permainan SMAN 6 tak juga berkembang.

Sedangkan SMAN 1 Salatiga, juga tampak tak begitu bergairah karena sudah merasa di atas angin. Hingga peluit tanda akhir pertandingan ditiup wasit, SMAN 1 Salatiga tetap unggul 39-10.

“Sejauh ini permainan anak-anak terus meningkat. Anak-anak kerja keras hari ini. Cuman yang perlu ditingkatkan adalah soal komunikasi di lapangan. Itu saja,” ujar Imaduddin, asisten pelatih SMAN 1 Salatiga seusai laga.

Hasil statistik lengkap pertandingan ini dan profil pemain, klik di sini.

Populer

Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Mengenal Kopi Good Day, Produk Kopi Anak Muda yang Banyak Rasa
Biak Mendobrak (3): Jerih Payah Jualan di Pantai Demi Bisa Tampil di Jayapura
Penantian Panjang nan Sabar Samantha Wong untuk Bisa Tembus DBL All-Star 2024
11 Varian Rasa Kopi Good Day Yang Wajib Kamu Coba