Tim putra SMA Ciputra Surabaya kembali memetik kemenangan, Sabtu 10 September 2022. Mereka sukses melangkahi SMAN 10 (Bigten) Surabaya untuk menjemput babak Sweet Sixteen.

Tim polesan Soewondo itu belum pernah kalah sejauh musim ini. Dalam babak playoffs Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, Ciputra unggul atas Bigten dengan skor cukup telak, 58-25.

Bradley Nathaniel Wijaya, Luke Taylor, Stanley Nathael Tobing menjadi trio pencetak skor terbanyak di laga itu. Mereka tampil solid dan percaya diri. Bradley dan timnya mengantongi 18 poin dari fastbreak. Dan, 24 poin dari turnovers.

Meskipun begitu, Bradley, selaku kapten tim, mengaku tak puas dengan finishing pertandingan.

“Hari ini defense-nya sudah bagus, tetapi agak meremehkan tadi pas akhir-akhir. Karena anak-anak mikir skornya sudah jauh. Jadi mainnya agak lepas tadi,” kata Bradley. “Untuk persiapan ke depannya kita akan maintain energinya.” 

Baca Juga: Berhasil Move On, Smantigda Membawa Pulang Tiket Sweet Sixteen

Menurut Bradley, sang pelatih berpesan agar mereka bisa bermain secara tim hari ini. Yang tentu sudah dilakukan oleh tim Ciputra. Buktinya, mereka mencatatkan 18 assists dan 14 second chance points. “Kita itu gimana caranya impact the game biar menang, nggak cari banyak-banyakan poin atau gimana,” lanjut Bradley. 

Tak sulit bagi Ciputra untuk membangun chemistry satu sama lain. Pasalnya mereka suka main gim bersama di luar pertandingan basket. “Biasanya kita main Valorant. Tapi kita mainnya di rumah masing-masing. Terus sebelum tanding tadi juga main gim,” cerita Bradley.

Setelah melaju ke Sweet Sixteen, tim basket Ciputra punya harapan untuk bisa melangkah ke Fantastic Four. Dengan begitu, Ciputra bisa memberikan hasil terbaik untuk sekolahnya dalam laga ke depan. Latihan dan evaluasi pelatih tentu akan diterapkan dengan baik. 

Baca Juga: Pendaftaran SAC Indonesia di Papua Telah Dibuka, Ayo Ikutan!

Meskipun, Ciputra tampil memukau hari ini, Bigten bukan lawan yang patut diremehkan. Kesempatan tripoin dan aksi steals milik mereka mampu dimanfaatkan dengan baik. Sayangnya, defense dari Bigten dapat dirobohkan dengan mudah oleh Ciputra. Selain itu, Bigten juga terkesan bermain secara individu. 

Perebutan kursi Sweet Sixteen dari Seri Surabaya sudah dimulai hari ini. Selain Ciputra, SMA St. Louis 1 (Sinlui) Surabaya dan SMA Gloria 1 juga telah mengamankan masing-masing satu tempat. Sementara itu, tim putra Ciputra akan bersua dengan SMAN 3 Sidoarjo dalam pertandingan selanjutnya.(*)

Ikuti rekaman ulang pertandingannya lewat video di bawah ini:

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah