ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sengit tersaji pada perebutan tiket Sweet Sixteen antara Smantigda –sebutan SMAN 3 Sidoarjo- melawan SMA Petra 5 Surabaya dalam Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region.

Kedua sekolah tampil sangat ngeyel sedari tepis mula. Smantigda yang coba bermain gesit mampu diimbangi oleh anak-anak Petra 5. Kegigihan kedua tim terbukti dengan keunggulan tipis 7-6 Smantigda atas Petra 5 di jeda antarbabak. 

Baca juga: Momen Keseruan DBL di Kotamu Jangan Lewat Begitu Saja, Begini Cara Dapat Fotonya

Memasuki kuarter tiga, kedua sekolah semakin ngebut dan ingin mengamankan tiket Sweet Sixteen. Sayangnya, kerap kali permainan kedua justru berbuah kesalahan dan mampu dimanfaatkan lawan masing-masing. Memasuki kuarter pamungkas, Petra 5 justru mendapatkan momentum ketika jarak hanya satu poin saja.

Namun keberhasilan Yeheskiel Miracel memasukkan tembakan di  luar garis tiga poin menutup perlawanan Petra 5 dan membuat Smantigda menjauh. Hasilnya, mereka mampu mengamankan tiket Sweet Sixteen dengan skor akhir 30-23

Baca juga: Duel Tim Dominasi Tinggi, Gloria 1 Jegal Harapan NSA ke Sweet Sixteen

 “Deg-degan banget pas menerima passing, terus itu kan kayak kill the game juga. Puji Tuhan masuk,” ujar Yeheskiel Miracel pemilik jersei nomor punggung 14 dari Smantigda tentang tripoin krusialnya. Keberhasilan dirinya memasukkan bola tentu tak terlepas dari kerja keras teman-temannya hari ini.

Sebelum berlaga pada babak playoffs ternyata Smantigda sudah melakoni pertandingan final pada event lain di Gresik waktu pagi hari. Pada event tersebut mereka belum mampu mengamankan gelar juara, mereka justru tampil sedikit tegang pada playoffs hari ini

Baca juga: Jumpa Gloria 1 di Sweet Sixteen, Sinlui 1: Hajar Aja!

Ndredeg (tegang) banget, soalnya kan tadi pagi juga ada event final lagi, jadinya takut kalau di sini juga kalah,” tambahnya. Meski begitu dia dan teman-teman lainnya mampu mengakali rasa deg-degan itu sepanjang perjalanan tadi.

“Selama perjalanan ke DBL Arena, itu kita curhat-curhat gitu, hadapi dengan senyuman lah,” tutupnya. Mampu move on dari hasil pertandingan event yang ada di Gresik, Smantigda berhasil membawa pulang tiket Sweet Sixteen.(*)

 

Saksikan tayangan ulang pertandingan SMAN 3 Sidoarjo melawan SMA Petra 5 Surabaya di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY