ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region telah memasuki babak playoffs. Sebanyak 48 tim putra-putri saling mantapkan strategi untuk dapat memperjauh langkah mereka musim ini. Partai pembuka menyajikan pertarungan sengit antara dua tim yang cukup mendominasi pada babak penyisihan lalu. Adalah SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) melawan SMA Gloria 1 Surabaya.

Kedua tim sama-sama memiliki ambisi tinggi tahun ini. Sayangnya, NSA dan Gloria 1 justru bertemu di awal babak 32 besar di mana bagi tim yang kurang beruntung akan terhenti harapannya. Oleh karena itu, keduanya saling memberi tekanan di awal pertandingan.

Michael Jason Christian Widya, pemain Gloria 1 ini sukses mencetak poin pertama dan membuka peluang baik bagi timnya. Namun, hal ini tak bertahan lama. Bryant Kioshi Prayogo malah membalasnya lewat tembakan tiga poin. Hal ini membuat laga semakin memanas.

Baca Juga: Momen Keseruan DBL di Kotamu Jangan Lewat Begitu Saja, Begini Cara Dapat Fotonya

SMA Gloria 1 Surabaya bermain cukup efektif. Terbukti mereka mengantongi field goal sebesar 46 persen kali ini. Richie Bertrand Linardi, Freno Nymmo Shakkawijaya, dan Michael Jason Christian Widya menjadi trisula mematikan milik Gloria 1. Ketiganya berhasil menyumbangkan total 44 dari 67 poin keseluruhan. Skor berakhir dengan 67-32.

“Dari hasil tadi sudah lumayan oke, tapi masih banyak kekurangan dari offense dan defense-nya kita. Ya masih banyaklah kekurangan kita buat fight sama lawan selanjutnya,” ungkap Richie, pemain yang sukses menyokong 19 poin bagi timnya.

Berhasil melaju ke babak sweet sixteen, tak membuat Gloria 1 bisa bernafas lega. Lantaran besar kemungkinan mereka untuk bertemu dengan sang juara bertahan. Pada bagan atas Gloria 1 terdapat dua sekolah yang juga juara grup musim ini. Pemenang dari SMA St.Louis 1 Surabaya dan SMA Cita Hati West Surabaya akan menjadi lawan berikutnya.

“Pas pemilihan bagan itu shock kan, sempat overthinking kenapa lawannya gini, tapi ya gimana lagi? Harus tetap fight untuk memperjuangkan juara,” timpal Richie.

Baca Juga: Bertemu Sang Juara Bertahan, Buwitashakti Tak Gentar!

Baginya, tak masalah siapapun lawannya. Sebab, ia percaya dengan rekan satu timnya. Richie berharap agar teman-temannya dapat berjuang kembali dan tampil lebih kompak kedepannya.

“Siapapun lawannya, kita good fair play aja dan tetap fight,” pesannya bagi sang lawan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY