ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Babak penyisihan grup Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region telah berakhir. Terdapat total 48 tim putra-putri yang berhasil melaju ke babak playoffs. Perwakilan dari tiap sekolah terlihat menghadiri acara technical meeting sore tadi (8/9), di KFC Adityawarman Surabaya.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan regulasi dan sesi drawing bagi para tim untuk menentukan bagan playoffs. Terdapat 32 tim putra dengan rincian 23 sekolah yang keluar sebagai juara dan 9 tim dengan predikat runner up terbaik. Di samping itu, pada sektor putri turut mengirimkan 16 tim dengan 15 di antaranya sebagai pemimpin klasemen dan satu perwakilan runner up Grup A.

Baca juga: Kompetisi Makin Ketat! Playoffs DBL Surabaya di Depan Mata

Berkaca dari hasil drawing, bagan kiri tim putra diprediksi akan sengit. Sebab ada sang juara bertahan disana. Di samping itu, dua sekolah dengan dominasi tinggi akan dipertemukan. Adalah SMA Nation Star Academy dengan SMA Gloria 1 Surabaya. Sementara, bagan putri terlihat imbang. Kedua finalis musim lalu berada pada sisi yang berbeda.

Baca Juga: Selamat! 48 Tim Melaju ke Babak Playoffs DBL Surabaya

Srikandi SMAN 2 Mojokerto akan menjadi tim pertama yang menguji ketangguhan sang juara bertahan, SMA Gloria 1 Surabaya. Nabila Dzika Maretha Anasstasya, perwakilan dari Buwitashakti -sebutan SMAN 2 Mojokerto- mengaku cukup kaget atas hasil bagan yang ia terima.  

“Ya biasanya kan nggak pernah lawan juara bertahan, sekalinya masuk playoffs langsung ketemu mereka [SMA Gloria 1 Surabaya]. Itu rasanya kayak kaget-kaget gimana gitu,” pungkasnya.

Baca juga: Junior Exhibition Game 2022 Digelar, Lihat Hasil Drawing-nya Yuk!

Meski begitu, Nabila mengatakan bahwa rekan setimnya tetap optimis. Bahkan srikandi Buwitashakti akan berlatih lebih giat untuk dapat mengimbangi permainan dari sang lawan. Tak ada yang mustahil, mereka juga ingin mengukir sejarah baru pada pagelaran Honda DBL with KFC seri Surabaya musim ini.

Akankah Buwitashakti dapat menumbangkan jawara bertahan? Mengingat mereka juga pernah menumbangkan SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik dengan skor 91-0. Menarik untuk kita saksikan! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY