Dramatis! Kriza Tekuk Dust dan Pastikan Fantastic Four

| Penulis : 

Partai sengit terjadi pada laga terakhir di hari kelima Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship. Pertemuan antara tim putri SMA 1 Penabur kontra SMAN 21 Jakarta untuk memperebutkan posisi runner up Grup A berlangsung hingga dua kali overtime.

Ini sekaligus menjadi overtime pertama di babak Championship Series. Dramatis sepanjang pertandingan, Kriza (julukan SMA 1 Penabur) akhirnya berhasil meraih posisi runner up usai unggul dengan skor akhir 62-59 atas Dust (julukan SMAN 21 Jakarta)

Joanne Herslin Lee adalah ‘biang kerok’ dibalik terjadinya overtime di laga ini. Saat Dust unggul satu bola (45-43) di kuarter empat, dua poin dari Joanne berhasil menunda kemenangan Dust. Kedua tim dipaksa melakoni babak tambahan.

Joanne kembali berhasil menyamakan skor lewat dua poinnya di menit akhir babak overtime pertama. Kriza makin solid dan tak terbendung di menit akhir. Elycia Trishelle berhasil membuat margin melebar sekaligus menegaskan kemenangan Kriza di laga ini.

Daniel Hutahuruk selaku pelatih Kriza sempat mengira timnya tidak akan memenangi laga ini. Sebab, Dust selalu unggul dalam empat kuarter praktis. Dengan itu, ia juga tidak menyangka mereka bakal meladeni Dust hingga dua kali overtime.

“Awalnya saya mikir tim akan kalah, karena lawan selalu unggul. Makanya, nggak nyangka saat akhirnya overtime. Pada babak overtime itu, saya baru yakin kalau anak-anak pasti menang,” ujarnya.

Kemenangan ini sekaligus mengantar Kriza melaju ke babak fantastic four. Kriza bakal mendampingi SMA 1 PSKD Jakarta yang juga berhasil menjadi juara Grup B. Dari sisi Grup A, masih ada pertandingan penentu antara SMAN 70 Jakarta kontra SMAN 71 Jakarta untuk memperebutkan posisi runner up grup A. (*)

Lihat hasil statistik selengkapnya di sini:

Tonton siaran ulang pertandingannya di sini:

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Jadi MVP DBL All Star 2024, Praisey Blessed: Padahal Cuman Mau ke Amerika