BPK Penabur Cirebon Kawin Gelar di DBL Jawa Barat

| Penulis : 

Tim basket SMA BPK Penabur Cirebon berhasil mengawinkan gelar di Honda DBL with KFC 2022 West Java Series. Itu dipastikan usai tim putra Penabur Cirebon sukses menyusul kemenangan tim putrinya pada final party, Rabu 30 November 2022.

Tim putra Penabur Cirebon yang melawan SMA Trinitas Bandung berhasil pulang membawa kemenangan dengan skor akhir 56-46. Ini merupakan kawin gelar pertama bagi Penabur Cirebon selama berpartisipasi di DBL Jawa Barat.

Selain itu, ini juga merupakan kawin gelar kedua yang terjadi selama Honda DBL with KFC 2022 berlangsung hingga saat ini. Sebelumnya, tim SMA Methodist Banda Aceh berhasil mengawinkan gelar di ajang Aceh Series.

Meski begitu, tidak mudah bagi Penabur Cirebon untuk mendapatkan gelar ini. Apalagi, mereka harus menerima tekanan dari Trinitas sejak tip off dilakukan. Permainan cepat Trinitas mampu membawa mereka unggul atas Penabur Cirebon hingga kuarter kedua.

Offensive rebound plus tembakan dua poin dari I Made Duta Wahyundara sukses membawa Penabur Cirebon menyamakan kedudukan pertama kali di akhir menit kuarter kedua. Itu membuka peluang bagi tim asuhan Hengky unggul di kuarter berikutnya.

Penabur Cirebon berhasil unggul atas Trinitas di kuarter ketiga. Terrel Ayers menjadi pemimpin serangan untuk timnya. Hasilnya, Penabur Cirebon sukses melebarkan margin poin dengan 20 poin tambahan di kuarter ketiga.

Coach Hengky mengaku, kemenangan ini begitu berarti untuk timnya. Mengingat seluruh pengorbanan dan persiapan yang mereka lakukan hingga mencapai titik ini. “Berkat kerja sama tim, juga kerja keras anak-anak,” cetusnya.

“Penonton juga yang selalu support. Pokoknya kekompakkan tim dan kerja sama mereka yang bikin ini semua berhasil,” tandasnya. (*)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024