ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suporter SMAK 5 Penabur padati Tribun GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (19/9), kala timnya berlaga di ajang Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & South Region menghadapi SMA Jubilee Jakarta. Hadir dengan dresscode hitam, massa pendukung dari Runner Up Honda DBL with KFC season 2019 tersebut nampak luber hingga bawah tribun.

Mereka bersorak sorai menyemangati para penggawa SMAK 5 Penabur yang tengah berlaga di lapangan. Lengkap dengan snare dan juga bass drum, mereka sukses membuat GOR Cemput bergemuruh. 

Meskipun bertanding di hari sekolah dan sedang menjalani Pekan Tengah Semester, para suporter tetap hadir dan ramai untuk memberi dukungan maksimal bagi tim basket SMAK 5 Penabur yang sedang berjuang mengharumkan nama almamaternya. Septian, salah satu siswa dari SMAK 5 Penabur yang bergerak untuk mengoordinir teman-temannya untuk hadir ke GOR Cempaka Putih, mengatakan jika massa dari pendukung SMAK Penabur berjumlah sekitar 200 orang.

Alasan mereka bisa hadir dengan jumlah massa yang banyak ialah karena ingin mendukung serta menyaksikan teman-temannya yang sedang bertarung di ajang Honda DBL with KFC. Ia mengungkapkan kalau dirinya juga ingin berperan dalam mengharumkan nama sekolah dan menjadi suporter adalah salah satu cara yang bisa dilakukan.

"Bela-belain datang ke sini pas lagi PTS sih sebenarnya ya karena mau liat teman kita main, mau dukung mereka. Kita kan juga mau ikut bikin bangga nama sekolah, makanya kita datang kesini sampai sekitar 200 orang lah, kita mau dukung teman-teman kita yang lagi tanding," ujar Septian. 

Perihal persiapan yang mereka lakukan untuk menampilkan dukungan terbaiknya, Septian mengatakan bahwa sebelumnya ia bersama teman-teman suporter SMAK 5 Penabur sudah melakukan latihan yel-yel, kurang lebih sejak satu minggu yang lalu. "Buat lagu-lagu yang tadi kita nanyikan itu udah kita latih dari semingguan yang lalu, biar kompak aja, jadi nggak pada bingung pas di tribun. Kemudian kita share juga lirik-liriknya, videonya," tambah Septian. 

Mengenai permainan yang telah dilakoni oleh SMAK 5 Penabur ia mengungkapkan perasaan yang cukup puas atas permainan dari teman-temannya. Menurutnya apa yang dibawakan oleh teman-temannya di lapangan sudah cukup baik, namun sayangnya masih belum beruntung. Ia mengharapkan kedepannya para pemain bisa lebih banyak berlatih lagi agar bisa meraih hasil yang lebih baik dari hari ini. 

"Seru banget tadi pertandingannya, kita sudah on fire di awal, tapi agak kendor di akhir. Ya nggak apa-apa sih, anak-anak sudah main bagus kok menurut saya, sayang aja masih belum beruntung. Harapannya ke depan bisa lebih banyak latihan lagi, lebih kompak lagi, dan bisa dapatin hasil yang lebih baik nantinya," tutup Septian. 

SMAK 5 Penabur harus mengakui ketangguhan The Phoenix alias SMA Jubilee Jakarta yang baru saja menggulung mereka dengan skor akhir 41-29 untuk kemenangan The Phoenix. (san)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY