Sejumlah pelajar lengkap dengan seragam batik berwarna merah telah memadati lapangan. Langit mendung sore itu, namun lapangan yang kian ramai dipenuhi para pelajar itu seolah menandakan bahwa semangat mereka tidak akan luntur meski hujan sebentar lagi akan mengguyur.

Mereka adalah para pelajar dari SMA Labschool Cirendeu (Labsren) yang sudah tidak sabar menantikan gelaran Roadshow Honda DBL with KFC 2022 Banten Series. Sebab, pada acara tersebut para penggawa Labsren yang akan bertarung di seri Banten akan diperkenalkan di hadapan mereka.

Acara pun dimulai, antusiasme jelas terlukis di wajah siswa dan siswi itu. Rangkaian demi rangkaian acara dengan sabar mereka ikuti. Sampai akhirnya, para pasukan Labsren akhirnya memasuki lapangan menyambut suporter yang telah menunggu sejak awal. Satu per satu dari mereka mulai memperkenalkan diri.

Setelah tim basket putra Labsren diperkenalkan, kemeriahan Roadshow itu tidak serta merta berhenti. Di pinggir lapangan, terdapat dua belas perempuan yang telah siap untuk memasuki lapangan. Raut wajah serius menandakan tingginya fokus mereka. Para perempuan itu adalah Amethyst, dance team Labsren yang akan melantai di kompetisi UBS Gold Dance Competition.

Para dancer Amesthyst akhirnya menunjukan tarian mereka. Koreografi yang mereka tampilkan dengan percaya diri itu sukses memukau para pelajar Labsren yang menonton. Tepuk tangan serta riuhnya siswa dan siswi itu mengiringi setiap gerakan Amesthyst.

Dance Leader Amethyst, Fakhira Sakina Husna tidak menampik rasa gugupnya beserta dancer lain sebelum tampil. Meski begitu, ia sangat antusias lantaran Roadshow kali ini merupakan pengalaman baru bagi Amethyst. Fakhira juga tidak menyangka dukungan besar dari teman-temannya yang menonton penampilannya.

"Gugup pasti sebelum tampil, apalagi ini merupakan pengalaman baru bagi kami. Aku juga ga nyangka dukungan besar dari temen-temen tiga angkatan," ucap Fakhira.

Fakhira memberikan sokongan semangat untuk rekan-rekan dancer nya. Tarian yang telah mereka siapkan sejak September silam tidak boleh sia-sia begitu saja. Gadis yang masih mengenyam bangku kelas XI itu menegaskan bahwa Amethyst harus tampil percaya diri dan memberikan yang terbaik bagi teman-teman satu sekolahnya yang menonton Roadshow.

"Kami udah dari September menyiapkan dance ini, jadi kami harus berikan yang terbaik. Kami harus tampil percaya diri di depan temen-temen dan guru-guru. Aku bilang ke mereka kalau gapapa ada gerakan yang masih salah, karena kita akan tetap terus belajar dan kembangin lagi," cetusnya.

Fakhira sudah memiliki gambaran jelas bagaimana ramainya suasana Gelanggang Olahraga (GOR) nantinya. Terlebih, ia pernah menonton Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region beberapa waktu lalu sehingga ia yakin suasana GOR nanti akan jauh lebih riuh. Amethyst sendiri menargetkan diri mereka mendapatkan target Best Three UBS Gold Dance Competition.

"Aku kemarin sempet nonton seri Jaksel dan aku yakin suasana di Banten ga jauh berbeda dari itu, pasti buat kami ga kalah gugupnya. Kami berharap bisa dapet predikat Best Three," harap Fakhira. (MRS)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024