ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Batang Hari segel posisi fantastic four terakhir untuk sektor putri di Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan SMK Unggul Sakti Jambi dengan skor akhir 23-10, Selasa 31 Januari 2023.

Praktis, Smansa (julukan SMAN 1 Batang Hari) selalu unggul di setiap kuarter. Mereka berhasil tampil dominan hingga membuat Unggul Sakti tidak bisa menorehkan poin di kuarter pertama. Smansa melaju 4-0.

Unggul Sakti sendiri bukan tanpa balasan. Mereka mulai menemukan sentuhannya di kuarter kedua. Lielyana Saputri membuka poin untuk Unggul Sakti di paruh awal kuarter kedua. Berkat itu, Unggul Sakti berhasil memangkas jarak hingga selisih satu bola (6-8).

Sayangnya, mereka harus kembali tertinggal usai turun minum. Sementara Smansa melesat dengan tambahan 7 poin. Unggul Sakti harus merelakan tiket fantastic four ini ketika mereka hanya mampu menambah 4 poin hingga pertandingan usai.

Smansa telah ditunggu oleh putri SMAN 6 Merangin yang lebih dulu melaju ke babak fantastic four. Namun, sebelum mereka meladeni lawannya nanti, Smansa mesti bebenah diri. Menyusul hasil turnover mereka yang mencapai 23 kali turnover.

Ditambah catatan pelatih soal pola permainan dari laga ini. “Bersyukur karena diberi kemenangan. Namun meski menang, banyak kesalahan yang diperbuat tim terutama di defense dan minimnya komunikasi,” ujar Zakia Nauli, pelatih Smansa.

Zakia sendiri mengatakan akan menggelar latihan jelang babak semifinal dimulai. Fantastic Four DBL Jambi direncanakan berlangsung pada Rabu, 1 Februari 2023.

“Akan ada latihan tambahan untuk memperkuat defense dan mengoptimalkan offense. Baik transisi, fastbreak, maupun set ball,” tutup Zakia. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY